Mogadishu, Somalia (ANTARA News) - Sedikitnya 21 orang tewas dan beberapa orang lagi cedera dalam dua ledakan di Kota Kecil Baidoa di wilayah Bay, Somalia Selatan, Minggu (28/2), kata beberapa saksi mata dan polisi.

Mohamed Olow, seorang perwira polisi di Baidoa, mengatakan, satu bom mobil mula-mula meledak di satu restoran terkenal, sedangkan serangan kedua dilancarkan seorang pembom bunuh diri di kota kecil itu.

"Ledakan pertama, yang menggunakan bom mobi, ditujukan ke satu restoran terkenal dan ledakan kedua dilakukan oleh pembom bunuh diri di restoran lain yang sering dikunjungi para pejabat pemerintah. Korban jiwa sekarang berjumlah 21, kebanyakan warga sipil," kata Olow.

Perwira polisi itu mengatakan jumlah korban jiwa bisa bertambah dan mereka masih mencari perincian mengenai peristiwa itu.

Warga Baidoa menyatakan suara ledakan sangat kuat. "Kami mendengar suara ledakan keras di kota ini. Orang-orang menelepon kerabat mereka untuk memastikan bahwa mereka selamat," kata warga Baidoa, Muhidin Omar, kepada Xinhua.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016