London (ANTARA News) - Pemegang rekor gelar turnamen utama 18 kali Jack Nicklaus mengatakan, Minggu, bahwa dirinya melihat Tiger Woods yang hadir pada jamuan makan di rumahnya tampak sangat sehat.

Nicklaus dan istrinya Barbara mengadakan jamuan makan bersama bagi tim Piala Ryder AS di rumahnya di Florida pada Kamis, ketika para pemain golf itu berada di kota tersebut untuk pertandingan turnamen Tur PGA Honda Classic.

Woods, yang sudah tidak ikut berkompetisi lagi sejak Agustus tahun lalu, berada di jamuan tersebut dengan kapasitasnya sebagai asisten kapten Piala Ryder.

"Dia tampak sangat sehat," kata Jack Nicklaus yang kini telah berusia 76 tahun pada Minggu.

"Dia tampak bugar meskipun sudah jarang bermain golf, dan itu cukup bagus," katanya.

"Dia mengatakan merasa sudah enak, bisa berdiri di atas area putt dan bisa memukul bola chip tanpa rasa sakit di kaki ketika melangkah, tapi kami tidak bicara banyak tentang itu," tambahnya.

Meskipun tidak banyak komentar, kata Nicklaus, Woods tampaknya tidak akan segera turun ikut berkompetisi, menyusul operasi punggung yang dilakukannya pada September dan harus mengikuti prosedur kesehatan.

Media baru-baru ini melaporkan bahwa Woods mengalami keburukan dari hasil operasi terakhirnya, dan belum bisa membaik.

Namun Woods menepis berita itu dengan memperlihatkan video ketika dia sudah bisa melakukan swing dengan iron sembilan melalui simulasi golf.

"Dia belum punya jadwal untuk kembali berkompetisi atau apapun," kata Nicklaus.

Woods (40), memegang catatan gelar 14 kali memenangi turnamen utama, dan berada di posisi kedua di bawah Nicklaus dalam daftar pegolf terbanyak memenangi turnamen utama. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016