Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Leicester City gagal meraih kemenangan di kandang setelah ditahan imbang West Bromwich Albion 2-2 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-28 di Stadion King Power, Selasa waktu setempat (Rabu dinihari WIB).

Bahkan, kekuatan baru Liga Inggris itu harus kebobolan lebih dulu ketika Salomon Rondon mencetak gol pertama untuk West Brom pada menit 11, memaksimalkan umpan Darren Fletcher.

Beberapa menit setelah upaya Jamie Vardy digagalkan penjaga gawang West Brom Ben Foster, anak asuh Claudio Ranieri akhirnya berhasil membalas gol pada menit 30 melalui Daniel Drinkwater.

Leicester patut menyombongkan diri ketika pada akhir babak pertama, Andy King dengan kaki kanannya mampu membuat timnya berbalik unggul 2-1. Gol Andy King pada menit 45+1 itu sekaligus mengakhiri babak pertama.

Namun, nasib jelek rupanya sedang bersama Leicester, karena pada awal babak kedua West Brom mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit 50, Craig Gardner membuat gol penyeimbang dari bola mati tendangan bebas yang bersarang di sudut kiri atas gawang Leicester.

Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 2-2, dengan Leicester sejauh ini masih aman di puncak klasemen berbekal 57 poin, hanya selisih tiga angka dari Tottenham Hotspur yang mengantongi 54 poin di posisi kedua.

Sementara West Brom tetap bertengger di posisi 13 dengan mengumpulkan 36 poin dari 28 laga yang telah dilakoninya.

Pada pertandingan lainnya, Bournemouth sukses menumbangkan Southampton dengan skor 2-0, berkat gol Steve Cook pada menit 31 dan Benik Afobe pada menit 79.

Dengan kekalahan 0-2, Southampton masih menghuni peringkat 7 pada klasemen dengan perolehan poin 40, selisih satu poin dengan Chelsea yang pada pekan 28 ini menang 2-1 atas Norwich.

Kemudian Sunderland  yang menjamu Crystal Palace, juga gagal meraih kemenangan dan akhirnya menorehkan hasil imbang 2-2 dalam laga di Stadion Light.

Dua gol Sunderland lewat Dame NDoye menit 36 dan ditambahkan oleh Fabio Borini pada menit 90, telah diimbangi dengan dua gol dari Corner Wickham pada menit 61 dan 67.

Meskipun hanya bermain imbang, Sunderland telah keluar dari zona degradasi sementara ini dengan mengantongi 24 poin, berkat selisih gol dari Norwich yang pada pertandingan berbeda dikalahkan oleh Chelsea, demikian mengutip data pertandingan Liga Premier.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016