Jakarta (ANTARA News) - Damian Lillard mencetka 30 poin untuk membawa Portland Trail Blazers menang 104-85 dari  New York Knicks Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

"Saya kira semua orang enggak terkejut," kata pelatih Portland Terry Stotts mengomentari seringnya Lillard mencetak angka sampai 30.

Ini adalah pertandingan ke-19 Lillard mencetak 30 poin, dan hanya pemain Golden State Warriors Stephen Curry, pemain Houston Rockets James Harden dan  pemain Sacramento Kings DeMarcus Cousins yang mencetak paling sedikit 30 poin pada setiap pertandingan.

Dia mencetak 30 poin untuk kedelapan kali dalam sembilan laga terakhir dengan sukses pada delapan dari 18 lemparan dan 10 lemparan bebas.

"Dia bermain pada level sangat elit, efisien," kata guard Portland  C.J. McCollum.

Dia mencetak 14 dari total 24 poinnya pada empat menit terakhir paruh kedua, termasuk 11 poin beruntun untuk membawa Trail Blazers unggul.

Forward Carmelo Anthony mencetak 23 poin untuk New York yang menelan kekalahan ke-15 dalam 18 laga terakhirnya.  Guard Arron Afflalo bangkit dari cedera untuk menyumbangkan 13 poin bagi Knicks yang efektivitas tembakannya cuma 37,5 persen, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016