Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri berhasil melewati putaran pertama Jerman Terbuka 2016 setelah mengalahkan pemain Taiwan Hsu Ya Ching.

"Permainan dia hampir sama seperti pertemuan sebelumnya. Hanya, dia sekarang lebih mampu menahan serangan saya. Saya juga harus siap mengantisipasi bola-bola bawah jika dia mampu mengedalikan permainan," kata Linda selepas pertandingan di Mulheim, Jerman, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Rabu.

Linda mengalahkan Hsu 21-15, 22-24, dan 21-16 selama 69 menit dalam turnamen tingkat grand prix gold itu. Ini adalah kemenangan keempat Linda atas Hsu.

"Pada game kedua, saya sedikit kalah angin sehingga kontrol bola saya agak berubah. Saya bermain kurang tenang dan itu justru menguntungkan lawan," kata Linda.

Pebulutangkis asal klub Suryanaga Surabaya itu mulai membalikkan keadaan pada game ketiga dengan selisih skor 8-0. Linda bermain konsisten dan selalu mendominasi game ketiga sehingga menang 21-16.

Pada babak kedua, Linda masih menunggu lawan antara atlet Tiongkok Wang Shixian dan wakil tuan rumah Olga Konon.

"Saya mau menonton dan mengamati pertandingan mereka. Target saya satu per satu pertandingan karena lawan putaran kedua nanti juga bukan lawan yang mudah dikalahkan," ujarnya.

Indonesia memiliki Maria Febe Kusumastuti pada tunggal putri yang akan melawan pemain Thailand Busanan Ongbumrungphan.


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016