Jakarta (ANTARA News) - Beberapa orang yang selama ini disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta berkumpul di Kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta di Jalan Pramuka, Kamis.

Abraham Lunggana (Lulung), Ahmad Dhani, Biem Benyamin, Hasnaeni Moein ("wanita emas"), Mohamad Sanusi, dan Yusril Ihza Mahendra berada di sana untuk menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB.

"DPW PKB DKI Jakarta meyakini semua calon gubernur yang hari ini datang di Mukerwil DPW PKB semuanya bagus, dikenal masyarakat, tinggal melihat elektabilitasnya saja," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sambutannya.

Hasbiallah mengatakan panitia musyawarah kerja sengaja menghadirkan para bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu guna memperkenalkannya kepada kader PKB.

"Kami juga mengundang Pak Adhyaksa Dault dan Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) tapi mungkin mereka sibuk," katanya.

Dia menekankan bahwa berkaitan dengan pencalonan Gubernur DKI Jakarta, PKB akan melihat survei terhadap seluruh bakal calon yang ada.

"PKB tidak harus mencalonkan gubernur dari kader. Siapa pun yang bagus dan baik untuk Jakarta akan kami dukung," katanya.

PKB juga menyatakan akan bekerja sama dengan partai lain dalam memilih calon Gubernur DKI Jakarta, yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah Februari 2017.

"Jakarta ke depan akan lebih baik kalau partai bersatu. Tidak boleh juga orang sombong bisa menyelesaikan masalah di Jakarta tanpa partai, maka itu PKB menilai partai harus jalan bersama membangun Jakarta," katanya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016