Jakarta (ANTARA News) - Stephen Curry mengubah sebuah offensive rebound menjadi lemparan tiga angka dan berhasil saat menciptakan 10 poin pada kuarter keempat untuk membawa Golden State Warriors menggebuk Oklahoma City Thunder 121-106 untuk menyamai rekor kemenangan kandang terbanyak di NBA, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB tadi.

Kemenangan Warriors yang kedua dari Thunder dalam enam hari terakhir ini adalah kemenangan ke-44 secara beruntun di kandangnya di Oracle Arena, sehingga menyamai rekor kemenangan kandang berturut-turut terbanyak yang sebelum ini dicatat Chicago Bulls dari 30 Maret 1995 sampai 4 April 1996.

Kemenangan ini juga membuat Warriors (yang bercatatan menang-kalah 55-5) merebut semua dari tiga pertemuannya dengan Thunder (42-20), termasuk kemenangan 121-118 lewat overtime di Oklahoma City, Sabtu pekan lalu.

Pekan lalu, Thunder sempat menyamakan kedudukan sebelum Warriors yang sudah menciptakan catatan kemenangan terbaik dalam sejarah NBA sampai 59 pertandingan ini, mengalahkannya.

Warriors yang dilampaui sampai sebanyak sembilan poin pada kuarter ketiga sempat tertinggal 82-83 memasuki periode terakhir, berbalik akibat dukungan dua lemparan besar dari guard Shaun Livingston pada menit pertama pada kuarter terakhir.

Klay Thompson menyumbangkan 21 poin, sedangkan Draymond Green mempersembahkan 14 poin, delapan rebound dan tujuh assist untuk kemenangan kandang kelima berturut-turut Golden State dari Thunder ini.

Sedangkan Kevin Durant memimpin Thunder dengan 32 poin, disusul Russell Westbrook 22 poin, sedangkan Serge Ibaka mempersembahkan 20 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016