Jakarta (ANTARA News) - Tim Uber Indonesia lolos ke final turnamen Piala Uber yang akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei, setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan hasil penghitungan poin peringkat dunia.

"Pengumuman itu merupakan kabar positif karena atlet-atlet putri Indonesia tidak harus absen pada final Piala Uber 2016," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia sekaligus Manajer Tim Uber dan Thomas Indonesia Rexy Mainaky di Jakarta, Jumat.

Rexy mengatakan tim putri Merah-Putih menjadi tim unggulan keenam dari 16 tim yang lolos berdasarkan hasil penghitungan poin peringkat para pemain tim, baik dari sektor tunggal putri maupun ganda putri.

"Kami sudah optimis masuk putaran final Piala Uber karena ofisial kami sudah menghitung poin sebelum pengumuman BWF itu. Semoga tim Uber dapat tampil lebih baik pada turnamen final walaupun persaingan semakin ketat," ujar Rexy.

Menurut BWF, tim yang berhak mengikuti turnamen final di Kunshan selain Indonesia adalah tim dari India, Taiwan, Malaysia, dan Hong Kong.

Sementara tim Thomas Indonesia menjuarai turnamen kualifikasi Piala Thomas di India dan berhak atas gelar juara Asia Team Championships 2016.  Tim Thomas Indonesia menang di laga final yang sengit melawan Jepang dengan skor 3-2.


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016