Jakarta (ANTARA News) - Kedatangan perdana band asal Australia 5 Seconds of Summer disambut dengan antusiasme tinggi oleh para fans mereka yang cukup banyak di Indonesia.

Saking antusiasnya, ada fans yang sampai ingin nekad menjual ginjalnya demi bertemu dengan personel 5SOS.

"Ada yang sampai mau jual ginjal demi bisa ikut acara meet and greet, ditulis di Twitter," kata CEO 7Kings Entertainment Aldo Manayang, di Jakarta, Jumat.

Aldo mengatakan bahwa acara jumpa fans tersebut diberikan khusus bagi sejumlah fans yang menang kuis yang digelar oleh promotor. Ajang meet and greet dengan personel 5SOS itu memang tidak digelar dalam setiap konser mereka.

"Tidak setiap konser di sebuah negara ada acara meet and greet. Mereka tahu fans di sini banyak dan sangat mengidolakan mereka," ujar Managing Director Live Nation Indonesia Kimberley Fraser.

Selain jumpa fans, band yang beranggotakan Michael Clifford (gitar), Luke Hemmings (vokal), Calum Hood (gitar), dan Ashton Irwin (drum) itu akan menggelar check sound yang terbuka untuk 500 fans yang sudah melakukan registrasi.

"Untuk check sound experience ini dilakukan sebelum konser tetapi sudah sold out," jelas Aldo.

Para personel 5SOS tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat siang. Mereka disambut puluhan fans yang sudah menunggu lama kedatangan mereka dari Singapura.

"Mereka akan tiga hari di sini. Begitu di Jakarta, mereka minta makanan khas Indonesia. Mereka cinta Indonesia," tutur Kimberley.

5 Seconds of Summer siap mengguncang Jakarta pada konser bertajuk "Sounds Live Feels Lives" di ICE-BSD City, Sabtu, 5 Maret 2016.

Ini merupakan rangkaian tur dunia band tersebut dalam rangka promosi album kedua "Sounds Good Feels Good".

Mereka memiliki kelompok fans di Indonesia yakni 5 Seconds of Summer Fans Indonesia serta pecahan kelompok fans lain sesuai nama personel band.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016