Jakarta (ANTARA News) - Band pop rock asal Australia 5 Second of Summer melakukan hal unik dengan menciptakan lagu berjudul "Jakarta" dan "Nasi Goreng" saat menggelar konser "Sounds Live Feels Live Jakarta 2016" di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, Sabtu malam.

Lagu "Jakarta" dan "Nasi Goreng" sengaja dinyanyikan oleh 5 Second of Summer sebagai persembahan sekaligus ungkapan terima kasih untuk seluruh penggemarnya di Indonesia yang menghadiri konser itu.

Kendati vokalis dan gitaris band, Luke Hemming dan Clifford, hanya menyanyikan syair "Jakarta... Jakarta...Jakarta," namun ribuan penonton yang memadati ruangan konser antusias menyimak dan memberikan sorak tepuk tangan.

Luke Hemmings vokalis utama band ini menyatakan anggota band sangat menyukai Jakarta yang ramah, sementara gitaris Michael Clifford mengatakan jatuh cinta dengan makanan Indonesia yaitu nasi goreng.

"Saya sangat suka nasi goreng," kata Clifford dari atas panggung setelah band itu membawakan empat lagu pada awal konser.

Selain itu, konser 5 Second of Summer juga dinyatakan berjalan dengan lancar dan berhasil menghibur ribuan penonton.

"Kami merasa bahagia konser ini berjalan dengan sangat lancar dan meriah," ungkap Kimberley Fraser, Managing Director Live Nation Indonesia selaku promotor konser 5 Second of Summer, usai pertunjukan, Sabtu malam.

"Dengan adanya sesi Soundcheck Experience, penggemar terlihat sangat antusias dan bahagia bisa bertemu secara up close and personal," kata Kimberley.

"Terbukti di Indonesia, 5 Seconds of Summer memiliki penggemar yang sangat banyak dan antusias. Terima kasih kepada seluruh penonton yang hadir pada malam ini,” tutup Kimberley Fraser.

5 Second of Summer terbentuk pada 2011 dengan personil Luke Hemmings (vokal utama, gitar), Michael Clifford (gitar, vokal), Calum Hood (bass, vokal) dan Ashton Irwin (drum, vokal). Band ini telah mengeluarkan dua album diantaranya berjudul 5 Seconds of Summer pada 2014 dan Sounds Good Feels Good pada 2015.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016