Jakarta (ANTARA News) - Kondisi kesehatan mantan presiden B.J. Habibie semakin membaik setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta sejak Jumat (4/3) sore.

"Tadi malam Beliau tertidur lelap, bisa beristirahat dengan baik. Kondisi juga membaik," kata Sekretaris Pribadi B.J. Habibie, Rubijanto, di Jakarta, Minggu.

"Semua aman terkendali, semua ditangani oleh Tim Dokter Kepresidenan. Banyak sekali yang diterjunkan, kita tunggu dan doakan saja untuk kesehatan Beliau," katanya.

Rubijanto menambahkan saat ini keluarga juga masih menunggu keputusan Tim Dokter Kepresidenan untuk memulangkan Presiden RI Ke-3 itu.

Rubijanto tidak menyebutkan keluhan atau sakit yang diderita oleh mantan presiden Habibie.

"Semua diperiksa, yang jelas kita serahkan kepada dokter. Dokter yang tahu," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa sampai saat ini mantan presiden Habibie belum boleh dijenguk agar bisa optimal beristirahat.

"Belum sama sekali boleh dijenguk, kami mohon doa saja untuk beliau. Peliputan oleh wartawan juga kami mohon pengertiannya untuk tidak dilakukan," katanya.
 
Keponakan Habibie, promotor musik Adrie Subono, saat datang membesuk di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (5/3), mengatakan Habibie demam tinggi sebelum dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, Tim The Habibie Center sebelumnya menginformasikan bahwa Habibie harus menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi bakteri.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016