Reggio Emilia, Italia (ANTARA News) - AC Milan harus menelan hasil buruk kala melakoni laga pekan ke-28 Liga Italia Seri A dengan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Sassuolo di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Minggu.

Bahkan tim besutan Sinisa Mihajlovic itu gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat Gregoire Defrel diusir dari lapangan sejak menit 76 untuk sekadar membalas gol atau menyamakan kedudukan.

Kekalahan dari Sassuolo juga membuat catatan tak terkalahkan Milan terhenti di sembilan laga saja demi menelan kekalahan kedua mereka di tahun 2016 itu.

Posisi kedua tim tak berubah di klasemen sementara, Milan tetap di peringkat keenam dengan koleksi 47 poin diikuti Sassuolo (44) di urutan kelima. Namun hasil tersebut membuat Milan membuang peluang untuk menyalip rival sekota mereka Inter Milan (48) yang baru akan menjalani laga pekan ke-28 pada Senin (7/3) pagi WIB.

Milan sebetulnya memiliki penguasaan bola yang lebih unggul dibandingkan Sassuolo dalam laga tersebut, 55:45, namun tuan rumah lebih agresif kala keluar menyerang terlihat dengan 16 kali percobaan tembakan yang dilepaskan dibandingkan 13 kali milik Milan.

Sassuolo membuka keunggulan pada menit 27, lewat tendangan keras Alfred Duncan dari tepian kotak penalti memanfaatkan bola sodoran Domenico Berardi.

Keputusan Mihajlovic memberi kepercayaan lagi kepada Mario Balotelli untuk turun sejak awal laga, tak mampu dibayar penuh oleh penyerang yang dianggap badung itu termasuk saat gagal menjangkau bola kiriman Carlos Bacca pada menit 44.

Balotelli akhirnya digantikan Jeremy Menez pada menit 55, namun daya dobrak Milan tak banyak berubah, justru mereka kemasukan gol kedua pada menit 72.

Sime Vrsaljko melakukan umpan satu dua sentuhan dengan Berardi di sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik yang tak mampu dihalau barisan pertahanan Milan dan meluncur tepat ke ruang tembak Nicola Sansone yang menyambar dengan tendangan keras menaklukkan penjaga gawang Gianluigi Donnaruma.

Empat menit berselang Sassuolo harus kehilangan Defrel dan menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan, lantaran sebuah pelanggaran tak perlu terhadap Juraj Kucka berujung kartu kuning kedua.

Pun demikian, bangunan serangan Milan tak cukup berbahaya untuk barisan pertahanan Sassuolo, sehingga skor 2-0 untuk tuan rumah tak berubah hingga wasit Piero Giacomelli meniup peluit tanda laga rampung.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A.

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli (PG); Sime Vrsaljko, Paolo Cannavaro (Luca Antei), Francesco Acerbi, Federico Peluso; Simone Missiroli (Davide Biondini), Francesco Magnanelli, Alfred Duncan; Domenico Berardi (Diego Falcinelli), Gregoire Defrel, Nicola Simone
Pelatih: Eusebio Di Francesco

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnaruma (PG); Mattia De Sciglio, Alex, Cristian Zapata (Alessio Romagnoli), Luca Antonelli; Keisuke Honda (Kevin-Prince Boateng), Juraj Kucka, Andrea Bertolacci, Giacomo Bonaventura; Carlos Bacca, Mario Balotelli (Jeremy Menez)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016