West Bromwich (ANTARA News) - West Bromwich Albion berhasil meraih tiga poin penuh dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris dengan mempecundangi Manchester United 1-0 di Stadion The Hawthorns, Senin dini hari WIB.

Bagi WBA hasil itu mengangkat mereka ke posisi ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, sementara MU (47) harus merelakan turun ke peringkat keenam lantaran di laga yang berlangsung lebih awal West Ham United (47) menang atas lawannya.

Kekalahan tersebut seolah menjadi antiklimaks momentum kebangkitan MU, yang pekan lalu sukses memperoleh kemenangan kejutan 3-2 atas Arsenal (52) dan menghentikan Watford (37) di laga tengah pekan.

Hasil buruk ini pasti akan memantik kembali berbagai spekulasi media serta permintaan para penggemar MU agar klub memecat Louis van Gaal dari kursi pelatih.

Jika Van Gaal mau mengarahkan jari telunjuk, patut rasanya diacungkan kepada Juan Mata yang meraih dua kartu kuning dalam selisih tiga menit saja hingga akhirnya diusir wasit Mike Dean dari lapangan pada menit 26.

Sejak itu, meski MU menguasai 53 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun mereka seolah kehabisan akal dalam membangun serangan sehingga hanya melepaskan tujuh kali percobaan tembakan itupun cuma satu yang mengarah ke sasaran.

Meski WBA tak juga tampil sangat baik, namun mereka sedikit lebih agresif melepaskan sembilan percobaan tembakan yang dua di antaranya menemui sasaran.

Salomon Rondon, memecahkan kebuntuan pada menit 66 dengan kejeliannya melepaskan diri dari kawalan barisan pertahanan MU saat menyambut umpan silang Sebastian Pocognoli dan dengan tenang melepaskan tembakan yang menaklukkan penjaga gawang David de Gea.

Keunggulan satu gol segera mengeluarkan watak wajar permainan khas Tony Pulis yang segera berusaha mengendalikan bola dengan cermat tak membiarkan lawan merebutnya sembari menunggu ada celah untuk menyerang.

Meski celah itu tak kunjung muncul, cukup bagi WBA untuk mengantongi tiga poin penuh saat wasit meniup peluit tana laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris.

West Bromwich Albion (4-4-2): Ben Foster (PG); Craig Dawson (Sebastien Pocognoli), Gareth McAuley, Jonas Olsson, James Chester; Stephane Sessegnon (James McClean), Claudio Yacob, Darren Fletcher, Craig Gardner; Salomon Rondon, Saido Berahino (Sandro)
Pelatih: Tony Pulis

Manchester United (4-2-3-1): Daivd de Gea (PG); Matteo Darmian (Timothy Fosu-Mensah), Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Ander Herrera (Morgan Schneiderlin), Michael Carrick; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford (Memphis Depay)
Pelatih: Louis van Gaal

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016