Kami siap mengatakan kepada Pak Ahok You will never walk alone. Kami mendukung Ahok, baik melalui partai maupun independen
Jakarta (ANTARA News) - Partai NasDem membentuk tim Muda Mudi Ahok untuk membantu "Teman Ahok" mengumpulkan satu juta KTP dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama guna bertarung pada Pilkada DKI 2017.

"Kita bentuk tim Muda Mudi Ahok, untuk membantu Teman Ahok mengumpulkan satu juta KTP," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Enggartiasto Lukita di markas DPP NasDem, Jakarta, Senin

NasDem menyatakan mendukung sepenuhnya gubernur yang biasa disapa Ahok itu, meskipun Ahok maju dari jalur independen untuk kembali memimpin Jakarta.

"Kami siap tempur. Kalau memang begitu keputusan dia, ya kami siapkan segala sesuatunya," jelas Enggartiasto.

Ia menjelaskan, dukungan NasDem kepada Ahok tanpa syarat apa pun dan menyerahkan setiap keputusan kepada Ahok untuk menentukan sikap sesuai keinginannya.

Begitu juga dengan pilihan Ahok yang akan menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono.

Menurut dia, kepala daerah dan wakilnya harus memiliki ikatan yang baik untuk menjalankan roda pemerintahan daerah.

"Kalau tidak ada chemistry bagaimana? Bisa setengah jalan terus pecah. Kami juga tidak mau mendukung kepala daerah seperti itu. Harus ada ikatan yang baik. Kalau memang ke Pak Heru ya silakan," kata Enggartiasto.

Anggota Tim Tujuh, yang memegang persoalan Pilkada, Martin Manurung, menyatakan akan membantu Teman Ahok mencapai satu juta KTP sebagai syarat maju melalui jalur independen.

"Kami siap mengatakan kepada Pak Ahok You will never walk alone. Kami mendukung Ahok, baik melalui partai maupun independen," ujar Martin.





Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016