Manado (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2016 asal Sulawesi Utara (Sulut) Kezia Warouw saat berkunjung ke Manado, Senin, mengajak generasi muda tidak menyentuh narkoba.

"Saya sebagai duta wisata mengajak generasi muda tidak menyentuh narkoba, sekali menyentuh selamanya akan susah," kata Warouw usai berdialog dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Manado.

Meski begitu, perempuan kelahiran tahun 1991 ini tetap mengajak keluarga untuk tetap merangkul generasi muda sambil tetap memperingatkan bahaya narkoba.

"Keluarga dan masyarakat tetap menggerakkan aksi pencegahan sehingga bisa membantu generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Upaya pencegahan lainnya adalah dengan memasukkan upaya pencegahan narkoba beserta dengan dampak buruknya ke dalam mata pelajaran.

Sebab, kata dia, bila diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba akan membantu generasi muda terhindar dari penyalahgunaan.

Setelah mengikuti pemilihan puteri Indonesia, duta Sulut di Polandia 2006 ini berkesempatan pulang ke kampung halamannya di Manado, sekaligus memenuhi undangan gubernur dan wakil gubernur serta menyapa warga warga.

Kezia Warouw selain pernah menjadi duta di Polandia, juga pernah menyandang putri Manado expo 2014, fotogenik Toar Lumimuut Manado, juara tiga "gading model search" 2015, "miss celebrity Manado 2015 dan wakil dua noni Sulut 2015.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016