Sayang sekali peristiwa langka 350 tahun sekali di tempat yang sama, bila dilewatkan. Silakan menjadi saksi sejarah di Palembang. Banyak event di sana
Jakarta (ANTARA News) - Jembatan Ampera di atas Sungai Musi di Palembang, Sumatera Selatan, bakal menjadi pusat berkumpul masyarakat saat gerhana matahari total 9 Maret esok.

"Selain menggelar beragam acara menarik, kami akan menggelar edukasi gerhana kepada wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Palembang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga dalam siaran pers Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa.

Di Jembatan Ampera akan dipasang lima teleskop yang siap digunakan saat simulasi pengamatan gerhana, selain juga planetarium mini dan festival truk kuliner, demo masak aneka kuliner dan lomba selfie dengan latar belakang gerhana matahari total.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak warga Jakarta yang ingin mengedukasi anak-anaknya untuk terbang ke Palembang.

"Sayang sekali peristiwa langka 350 tahun sekali di tempat yang sama, bila dilewatkan. Silakan menjadi saksi sejarah di Palembang. Banyak event di sana," kata Arief Yahya.



Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016