Grundfos mempertahankan kepemimpinan pasar globalnya dan secara signifikan meningkatkan pendapatan.

Denmark, 8 Maret 2016 (Antara) - Meskipun pasar pompa global pada dasarnya stagnan, Grup Grundfos telah melihat pertumbuhan penjualan yang moderat sebesar 0,8 persen yang diukur dalam mata uang lokal, dan secara signifikan meningkatkan pendapatannya. Pendapatan sebelum bunga dan pajak (EBIT) sejumlah DKK 2,0 miliar, dibandingkan dengan DKK 861 juta pada tahun sebelumnya, dan laba Grup setelah pajak (PAT) akan mencapai DKK 1,45 miliar, dibandingkan dengan 503 juta pada tahun 2014.

Pendapatan Grup telah meningkat menjadi DKK 24,8 miliar, yang mewakili pertumbuhan penjualan sebesar 5 persen dalam Kroner Denmark dibandingkan dengan tahun 2014. Pertumbuhan penjualan dalam Kroner Denmark secara positif dipengaruhi oleh peningkatan kurs tukar dalam sejumlah mata uang utama.

Manajemen Grup memiliki sasaran yang jelas pada awal tahun 2015: Memperoleh peningkatan yang signifikan dalam pendapatan, mempertahankan pangsa pasar global dan memulai awal yang baik untuk menerapkan Strategi Grunfos tahun 2020.

"Pendapatan dan arus kas kami secara substansial telah meningkat, antara lain, berkat fokus and prioritas yang lebih baik. Kami mempertahankan dan mendapatkan pangsa pasar di pasar strategi utama. Dan strategi Grup dalam memfokuskan bisnis utama kami dan meningkatkan hubungan pelanggan berfungsi ," kata CEO Mads Nipper.

Hubungan yang ditingkatkan dan bahkan lebih dekat dengan pelanggan secara tepat apa yang membantu mendapatkan hasil yang kuat. Persaingan global nampak meningkat, dan meskipun adanya tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak pelanggan, loyalitas berada pada tingkat yang tinggi, sama dengan di masa lalu.

"Kami telah memenuhi harapan kami, jadi kami puas dengan hasilnya. Apa yang dikatakan itu, saya harus mengatakan bahwa pasar dunia adalah campuran tas. Rusia - yang sebelumnya salah satu pasar kami yang paling cepat tumbuh dan menguntungkan - turun dengan tajam, dan mesin pertumbuhan Cina telah berhenti. Kami melihat pertumbuhan yang terkuat kami di Amerika Utara dan Selatan. Kami telah mencapai pertumbuhan penjualan yang moderat di kondisi pasar yang sulit. Saya menghubungkan ini dengan produk-produk kami yang berkualitas dan inovatif dan kemampuan organisasi kami untuk mempertahankan hubungan pelanggan yang baik," jelas CEO Mads Nipper.

Meskipun ekonomi Eropa lemah, Grundfos melihat kemajuan di pasar-pasar seperti Italia, Polandia, Hungaria, Turki, Republik Ceko dan Baltik, yang semuanya menunjukkan angka pertumbuhan yang baik. Penjualan meningkat sebesar 12 persen di Amerika Serikat, pasar pomppa terbesar di dunia, sementara pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen di pasar Amerika Selatan. Kami juga melihat perkembangan yang positif di Jepang dan Vietnam.

Dalam segmen HVAC/OEM, di mana solusi pasokan Grundfos ke beberapa produsen ketel terbesar di dunia, efek positif dari persyaratan efisiensi energi Uni Eropa yang lebih ketat untuk pompa dan motor terlihat. Grundfos menawarkan solusi yang paling hemat energi di pasar, dan pelanggan OEM sadar tentang hal ini.

Grundfos juga mencapai sasarannya yang pada akhirnya mengurangi dampak lingkungannya, contohnya dengan tidak mengeluarkan lebih banyak CO2 dibandingkan dengan tahun 2008. Selama tahun ini, emisi CO2, konsumsi energi dan konsumsi air semua telah dikurangi dibandkingkan dengan tahun 2014 dan dengan tolok ukur kami di tahun 2008.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Wakil Presiden Grup
Communications
Kim Nohr Skibsted
M: +45 3052 5020

Pewarta: prwire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016