Jakarta (ANTARA News) - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa, 8 Maret 2016, dengan bekerjasama PT Pacific Place berjalan lancar.

Pelaksanaan PIN 2016 di Kelurahan Senayan, berlangsung di tiga titik Posyandu mulai tanggal 8-15 Maret 2016. Pada kesempatan itu, Pacific Place Jakarta memberikan dukungan dalam bentuk pemberian paket makanan sehat kepada anak-anak di titik-titik pelaksanaan imunisasi di lingkungan Kelurahan Senayan.

Sebagai salah satu member Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, Pacific Place Jakarta berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak, baik di dalam perusahaan maupun di lingkungan masyarakat sekitar. Pacific Place secara rutin  membrikan makanan sehat di lingkungan sekitar untuk meningkatkan gizi anak-anak. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan Pacific Place untuk memenuhi hak-hak anak.

PIN 2016 merupakan program tahunan pemerintah memiliki misi yang sama dengan Pacific Place yang dikenal sebagai mall yang ramah anak ini . Kontribusi Pacific Place ini dapat meningkatkan semangat kader posyadu maupun orangtua balita untuk menyertakan anak balitanya dalam program ini.

Menurut GA & CSR Manager Pacific Place Jakarta Nanny Kurniawan, meski  Indonesia, bersama dengan negara-negara di Regional Asia Tenggara telah mendapatkan Sertifikat Bebas Polio dari World Health Organization (WHO) pada tanggal 27 Maret 2014 lalu, namun, risiko penyebaran polio di Indonesia tetap tinggi selama virus polio iar masih bersirkulasi di dunia, Imunisasi menjadi snagat penting.  PIN dilaksanakan di Pos PIN, Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, rumah sakit dan pos pelayanan imunisasi lainnya dibawah koordinasi Dinas Kesehatan setempat.

"Sebagai bagian dari Artha Graha Network, Pacific Place Jakarta memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tiga pilar. Ketiga pilar itu adalah Care for Children, Care for Environment, dan Care for Community. Keterlibatan Pacific Place Jakarta pada program PIN 2016 merupakan wujud komitmen kami pada Care for Children," kata Nanny.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016