Bandung (ANTARA News) - Penyanyi yang juga salah satu sinden "Opera van Java", Dewi Gita, berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar menjadi yang termegah dan melahirkan para legenda olahraga baru bagi kejayaan prestasi olahraga nasional.

"Saya senang menjadi bagian dari PON XIX/2016 Jabar di ajang CdM Meeting di Bandung ini, semoga upaya menjadikan PON XIX/2016 menjadi yang termegah, tergebyar dan melahirkan para legenda baru bisa terwujud," kata Dewi Gita saat tampil pada Pembukaan CdM Meeting PON XIX/2016 di Padaladang Kabupaten Bandung Barat, Jumat.

Tampil dengan balutan kostum hitam, Dewi tampil membawakan lagu "Penari" dengan karakter suara yang khas diiringi musik yang dimainkan oleh grup "Samba Sunda".

Pada kesempatan itu ia juga menyapa para petinggi PB PON XIX/2016 Jabar, KONI Pusat serta mengabsen sejumlah perwakilan Chef de Mission Meeting kontingen daerah yang hadir pada acara jamuan makan malam yang dihadiri oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan serta sekitar 500-an peserta yang hadir.

"Semua kontingen harus semangat dan menjadikan PON XIX/2016 nanti sampai kepada tujuan bersama," katanya.

CdM Meeting PON XIX/2016 Jabar diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang akan mendapat pemaparan terkait kesiapan Jabar menjadi tuan rumah PON.

Pada kesempatan itu juga untuk memperkenalkan dan membumikan tema besar Jabar Berjaya di Tanah Legenda dimana PON XIX/2016 akan dihadiri, digelar oleh para legenda di bidangnya serta melahirkan legenda-legenda baru olahraga.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016