DENVER--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) (Newmont) telah menunjuk Stephen Dumble untuk memimpin operasi Newmont di kawasan Asia Pasifik yang akan segera efektif pada April 2016. Dumble akan mengambil alih posisi Tom Palmer yang telah ditunjuk sebagai Executive Vice President dan COO menggantikan Chris Robison yang akan segera efektif pada Mei 2016.

 

"Stephen adalah pemimpin bisnis sukses yang berpengalaman di sektor pertambangan selama lebih dari 34 tahun. Dia sukses dalam merampungkan banyak operasi lapangan dengan tepat waktu dan sesuai anggaran, dan bahkan berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan performa beberapa perusahaan tambang terkemuka dunia. Rekam jejaknya dalam mendorong terwujudnya perbaikan pada sektor keselamatan, produktivitas, dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk memimpin operasi Newmont di Asia Pasifik dan untuk mengimplementasikan strategi kami - yang sangat penting untuk meningkatkan bisnis inti kami, memperkuat portofolio usaha, dan menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan," ujar President dan CEO Newmont, Gary Goldberg.

 

Latar belakang pekerjaan Dumble meliputi berbagai posisi eksekutif di sektor bisnis aluminium, batu bara metalurgi, energi, bijih besi, dan mineral industri untuk sejumlah perusahaan tambang terkemuka dunia seperti BHP Billiton, Rio Tinto, dan Alcoa. Selama karirnya tersebut, dia berhasil menyumbangkan pemasukan yang sangat signifikan dan merampungkan berbagai proyek, yang meliputi pembukaan tambang baru, fasilitas penyulingan minyak, dan ekspansi bawah tanah, serta berbagai menciptakan berbagai progres signifikan pada sektor keselamatan bekerja, produktivitas, kesinambungan, keberagaman, dan kepemimpinan. Dia meraih Gelar Sarjana Teknik Kimia dari Curtin University di Australia Barat, dan pernah menjabat sebagai President Queensland Resources Council.Newmont adalah perusahaan tambah emas terbesar di Australia, yang memiliki tambang di Boddington, Tanami, dan KCGM. Selain di Australia, Newmont juga beroperasi di Batu Hijau, Indonesia, dimana pada tahun lalu, lokasi ini menyumbangkan 40 persen dari total pemasukan perusahaan. Pada tahun 2015, tim regional berhasil menekan angka kecelakaan kerja hingga 47 persen; mengurangi pengeluaran total biaya produksi (AISC) hingga 16 persen; mengakuisisi manajemen KCGM; memulai ekspansi proyek tambang di Tanami yang akan meningkatkan produksi, anggaran, dan umur tambang.

 

Pada 2015, Newmont memangkas AISC hingga 10 persen dan meningkatkan EBITDA yang disesuaikan hingga 29 persen meskipun harga emas sedang merosot hingga sembilan persen[1]. Newmont juga berhasil mengurangi hutang bersih hingga 19 persen sambil tetap berinvestasi dengan mengakuisisi Cripple Creek & Victor di Colorado; mempercepat lima pembangunan proyek yang sangat prospektif di AS, Australia, dan Suriname; dan menambah cadangan emas sebanyak lima juta ons.

 

Newmont adalah perusahaan tambang emas dan perak dunia terkemuka. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 29.000 karyawan dan kontraktor, yang sebagian besar tersebar di AS, Australia, Ghana, Peru, Indonesia, dan Suriname. Newmont adalah satu-satunya perusahaan tambang emas yagn terdaftar di indeks S&P 500 dan dinobatkan sebagai pemimpin industri pertambangan oleh Dow Jones Sustainability World Index pada 2015. Perusahaan ini adalah pemimpin industri di dalam penciptaan nilai, yang didukung oleh keunggulan di dalam kapabilitas teknis, lingkungan, sosial, dan keselamatannya. Newmont didirikan pada 1921 dan sahamnya telah diperdagangkan sejak 1925.

 

Pernyataan berwawasan ke depan:

Siaran pers ini mengandung pernyataan berwawasan ke depan seperti yang dimaksudkan di dalam UU sekuritas yang berlaku yang dimaksudkan untuk termaktub di dalam safe harbor. Pernyataan berwawasan dapat meliputi, tapi tidak terbatas pada, pernyataan terkait performa keuangan dan operasional di masa depan, progres efisiensi di masa depan, pembangunan dan pengesahan proyek di masa depan, ekspansi portofolio di masa depan, pengembalian modal kepada para pemegang saham di masa depan, dan pernyataan-pernyataan lainnya yang bukan merupakan fakta historis. Meskipun pernyataan berwawasan ke depan dipaparkan berdasarkan niat baik dan Newmont yakin pernyataan tersebut memiliki landasan yang wajar, pernyataan berwawasan ke depan tunduk pada segala risiko dan ketidakpastian (sebagaimana dipaparkan pada Form 1-K Newmont), yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari hasil akhir di masa depan yang diungkapkan, diproyeksikan, atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan bukanlah jaminan performa di masa depan. Newmont tidak berkewajiban untuk merevisi pernyataan berwawasan ke depan atau mengomentari ekspektasi dari pihak ketiga, kecuali diisyaratkan oleh UU sekuritas yang berlaku. Investor diminta untuk tidak berasumsi terkait kurangnya informasi terbaru dari pernyataan berwawasan ke depan yang telah diterbitkan sebelumnya mengandung penegasan dari pernyataan tersebut. Ketergantungan terus-menerus terhadap pernyataan berwawasan ke depan adalah risiko investor sendiri.

 

1 All-in sustaining costs (AISC) dan EBITDA yang disesuaikan bukan merupakan ukuran keuangannon-GAAP. Ukuran keuangan GAAP yang paling setara dengan AISC adalah Cost Applicable to Sales (CAS) dan Ukuran keuangan GAAP yang paling setara dengan EBITDA yang disesuaikan adalah Pendapatan Bersih (kerugian) yang diatribusikan kepada para pemegang saham Newmont (pendapatan bersih). Pada 2015, Newmont memangkas CAS hingga 10% menjadi $633 per ons. Pada 2015, pendapatan bersih turun 57%. Untuk rekonsiliasi AISC dan EBIDTA yang disesuaikan, silakan lihat Form 10-K Newmont mulai halaman 82 dibawah judul "Non-GAAP Financial Measures". Form 10-K tersedia di www.sec.gov dan di situs Newmont di www.newmont.com

 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160310006640/en/

 

 

Kontak

 

Newmont Mining Corporation

Media Contact

Omar Jabara, 303-837-5114

omar.jabara@newmont.com

atau

Investor Contact

Meredith Bandy, 303-837-5143

meredith.bandy@newmont.com

 

 

Sumber: Newmont Mining Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016