Sumenep (ANTARA News) - Pemilik Madura United FC Achsanul Qosasi meminta warga di empat kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur, memanfaatkan kegiatan nonton bareng final Piala Gubernur Kalimantan 2016.

"Alhamdulillah, Madura United FC berhasil masuk final dalam Piala Gubernur Kaltim 2016. Kami berharap warga Madura memanfaatkan nobar untuk menyaksikan pertandingan Madura United FC dengan Pusamania Borneo FC yang akan digelar pada Minggu (13/3) malam pukul 19.00 WIB," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Sumenep, Jumat.

Madura United FC berhasil merebut tiket final setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dan Arema Cronus pada babak semifinal, sementara Pusamania Borneo FC mengalahkan Sriwijaya FC dan Surabaya United FC.

"Saya banyak menerima telepon dan pesan pendek melalui telepon genggam dari warga Madura. Intinya, mereka sebenarnya ingin datang langsung ke stadion yang menjadi tempat pertandingan final tersebut," ujarnya.

Lokasi pertandingan final Piala Gubernur Kaltim, yakni Stadion Palaran, Samarinda, memang jauh dari Pulau Madura, katanya.

"Kalau saja pertandingan final tersebut digelar di Pulau Jawa, mereka yang menelepon dan menghubungi saya melalui pesan pendek menyatakan akan datang langsung. Oleh karena itu, saya minta mereka memanfaatkan atau datang ke lokasi nobar di Madura untuk menyaksikan final tersebut," ucapnya.

Humas Madura United FC memang bekerja sama dengan sejumlah elemen menggelar nobar di empat kabupaten di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

"Datang langsung ke stadion yang menjadi lokasi pertandingan dengan nobar memang akan terasa beda suasananya. Namun, dengan datang ke lokasi nobar, paling tidak kami pun bisa merasakan semangat dan dukungan dari warga Madura atas tim kami," katanya.

Nobar tersebut akan digelar di halaman Kantor Disbudparpora Sumenep dan melibatkan "Peccot", salah satu komunitas suporter Madura United FC.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016