Tapi inilah pilihan kami dan kami sama sekali tak menyesal memilih Ahok,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem) Akbar Faizal menyatakan partainya tidak menyesal mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Tapi inilah pilihan kami dan kami sama sekali tak menyesal memilih Ahok," kata Akbar Faizal di Jakarta, Jumat.

Akbar tidak paham dengan reaksi sejumlah pihak yang kelabakan atas keputusan Partai NasDem mendukung Ahok yang terbukti representasi sikap dari sebagian besar masyarakat DKI Jakarta.

Terlebih keputusan NasDem mendukung Ahok membuat banyak pihak bereaksi bahkan menuding "kiri-kanan" dengan alasan tidak jelas.

Akbar mengakui Ahok cenderung menyampaikan ucapan yang tegas, keras cenderung kasar namun seharusnya melihat sikap Ahok dari sudut pandang lain.

"Mengapa kita tidak menetapkan sikap Ahok ini sebagai garis demarkasi baru?" ujar anggota pria asal Sulawesi Selatan itu.

Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan NasDem tidak merasa terhina menjatuhkan pilihan kepada Ahok yang telah memutuskan melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Menurut Akbar, sikap NasDem mendukung Ahok sebagai pengakuan menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

"Ini bukanlah hina bagi kami, kejujuran kok dianggap hina? Justru kami mengajak diri memahami semua peristiwa ini sebagai cermin sekaligus otokritik sebagai sebuah parpol," tegas Akbar.

Akbar menyatakan gerakan penyerahan KTP mendukung Ahok untuk memenuhi syarat sebagai calon independen harus dipandang sebagai "cubitan" keras bagi partai politik.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016