Mineral ini dari gunung tertinggi di Ukraina dengan kandungan mineral 0,5 hingga 10 mg."
Beijing (ANTARA News) - Rumah Sakit (RS) Rehabilitasi Yuho Beijing, Tiongkok, merupakan satu-satunya lembaga resmi kesehatan yang memberikan pelayanan pasien tanpa obat, namun terapi mineral bagi penderita penyakit pernapasan.

"RS Yuho satu-satunya di Tiongkok yang memiliki ruang mineral sejenis garam yang diimpor langsung dari Ukraina," kata Wakil Direktur Departemen Operasi RS Yuho, Shi Fubin, di Beijing.

Dia mengatakan, jenis pengobatan di ruang mineral tersebut merupakan salah satu pengobatan tanpa obat, pasien hanya masuk ke ruangan dan bernapas seperti biasa selama 45 menit.

Mineral yang ada di ruangan akan masuk dan membersihkan pernapasan pasien tanpa perlu obat.

Ruang terapi tersebut dibentuk layaknya stalaktit di gua-gua berwarna putih dengan pencahayaan yang dibuat seakan-akan berada di dalam gua berguna bagi terapi asma dan penyakit pernapasan lainnya.

"Mineral ini dari gunung tertinggi di Ukraina dengan kandungan mineral 0,5 hingga 10 mg," ujarnya.

Rata-rata membutuhkan 12 kali terapi dengan waktu 45 menit sekali terapi untuk pengobatan pernapasan. Biaya yang dibutuhkan sebesar 400 yuan satu kali terapi atau setara sekira Rp800.000.

RS Yuho memiliki dua ruang mineral, yaitu satu ruang VIP yang hanya menampung dua pasien sekali terapi dan satu ruang biasa yang dapat dipakai lebih dari empat pasien di waktu yang sama.

Dia menjelaskan, untuk masuk ke ruang mineral tersebut, terlebih dulu pasien dievaluasi oleh dokter dan dicari tahu penyakitnya.

Tapi, ada pasien tertentu yang tidak boleh menjalani terapi di ruang mineral yaitu pasien yang menderita penyakit menular.

RS Yuho merupakan salah satu rumah sakit yang berada dalam jaringan mitra Norgen Health sebagai perusahaan platform yang membantu para calon pasien untuk mencari rumah sakit yang tepat dan dibutuhkan sesuai dengan penyakitnya.

Calon pasien, terutama dari luar negeri dapat memilih jenis rumah sakit dan jenis pengobatannya sesuai dengan kebutuhan, bahkan bisa melalui aplikasi di Internet.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016