Jakarta (ANTARA News) - Direktur Teknik Badan Tim Daerah Asisten Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Deni Samsudin menyatakan senang kota Bandung terpilih sebagai kota penyelenggaraan MILO Football Championship 2016. 

Tercatat, lebih dari 500 peserta dari 32 Sekolah Dasar unjuk gigi untuk dapat membawa piala MILO Football Championship Bandung ini.

"Kami bangga kepada Nestlé MILO yang sudah memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia. Kami berharap MILO Football Championship terus dikembangkan sehingga dapat melahirkan pesepak bola muda yang berbakat dan memiliki mental juara," kata Deni dalam keterangannya.

Sementara Yuyu Wahyudin yang merupakan guru olahraga SDN Patrakomala mengatakan pihak sekolah sangat mendukung siswanya mengikuti kompetisi ini. 

"Banyak persiapan yang sudah kami lakukan untuk mengikuti MILO Football Championship. Mulai dari tahap seleksi siswa di sekolah dalam mencari 16 pemain yang akan mewakili sekolah hingga latihan intensif selama tiga kali dalam seminggu," katanya.

Sementara itu, tim talent scouting Zaenal Abidin menyatakan bahwa peserta di Bandung memiliki kemampuan teknik bermain yang hampir sama dari kota Medan dan Makassar.

Football Clinic memberikan kesempatan kepada anak-anak selain peserta MILO Football Championship untuk dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan pesepak bola lokal seperti Atep Rizal. 

Sementara Kelas Gizi bertujuan untuk mengedukasi para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016