Solo (ANTARA News) - Manajemen tim Persis Solo mulai memanggil para pemain untuk bergabung dalam persiapan mengikuti turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang.

"Kami akan mengumpulkan pemainnya mulai pekan depan untuk persiapan ikut ISC B yang dijadwalkan digulirkan mulai April mendatang," kata Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, di Solo, Jateng, Minggu.

Menurut Totok Supriyanto, pihak manajemen memanggil para pemain sekaligus memberikan kepastian terkait kontrak selama dilangsungkan turnamen ISC B.

Menurut dia, dengan adanya kepastian tentang kontrak pemain tersebut sehingga mereka akan lebih konsentrasi dalam melakukan persiapan turnamen ISC B.

Ia menjelaskan, pihaknya yakin dengan kejelasan mengenai kontrak ke depan membuat Persis Solo akan lebih mudah dalam memburu pemain bergabung dengan timnya.

"Timnya melakukan gerak cepat harus direalisasi, karena sejumlah klub di daerah lain sudah mulai seleksi hingga mengikat pemain," katanya.

Menurut Sejumlah tim yang sudah melakukan seleksi dan kontrak pemain seperti PSS Sleman, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis.

Menyinggung soal turnamen yang akan digelar oleh Tim Transisi, Totok mengatakan memang ada mereka mengundang klub-klub Indonesian Super League (ISL) dan Divisi Utama.

Menurut dia, timnya sedang mempertimbangkan soal kompetisi yang akan digulirkan Tim Transisi tersebut, karena jadwalnya bersamaan dengan turnamen ISC B.

Dia mengatakan pendaftaran mengikutu turnamen yang diguliskan oleh Tim Transisi tersebut dibuka hingga Mei mendatang, sedangkan untuk verifikasi klub akan dilakukan sekitar Juni-Juli 2016.

Pada musim pertama kompetisi tersebut, kata dia, direncanakan hanya ada satu kasta.

Tim transisi pada kompetisi tersebut juga menetapkan lima syarat bagu klub, antara lain akta pendirian PT klub, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jaminan kesehatan untuk para pemain, izin kerja untuk para tenaga kerja asing dari pihak keimigrasian, dan bukti pembayaran pajak

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016