Bandung (ANTARA News) - Seluruh pemain, ofisial dan manajemen Persib Bandung merayakan ulang tahun ke-83 yang digelar secara sederhana di Sekretariat PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jabar, Senin.

"Hari ini Persib Bandung genap berusia 83 tahun, kami berharap ke depan lebih baik lagi, banyak gelar dan prestasi yang bisa kami persembahkan," kata Kapten Persib Bandung Atep.

Perayaan HUT ke-83 Persib digelar dengan meniup lilin yang dilakukan oleh kapten tim Atep, pelatih Antonic Dejan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara serta seluruh pemain dan manajemen PT PBB. Tepat pada 14 Maret 1933, Persib Bandung didirikan sebagai wadah perjuangan di Bandung dengan Ketua Umum pertama R Soendoro (Alm).

Meski digelar secara sederhana, namun para awal "Maung Bandung" tampak ceria dan semangat. Masing-masing saling bersalaman dan mengucapkan selamat.

"Kami berharap bisa mempersembahkan prestasi terbaik, tahun ini di Piala Bhayangkara dan kemudian di Indonesia Soccer Championship 2016," kata Atep.

Ia menyebutkan, para pemain komitmen untuk bisa merealisasikan target tim dan harapan bobotoh Bandung menjadi jaura dalam setiap event sekaligus mengulang prestasi juara.

"Kami ingin merealisasikan harapan manajemen dan bobotoh, kami akan berjuang untuk meraih hasil maksimal atau juara dalam setiap ajang kompetisi, meski saya sadari itu tidak mudah tapi kami akan berupaa maksimal merealisasikannya," kata Atep.

Sementara itu Pelatih Persib Antonic Dejan menyatakan komitmen untuk melanjutkan succes story yang ditorehkan pendahulunya, pelatih Jajang Nurjaman yang bisa meraih juara di liga nasional.

"Persib merupakan tim besar dengan target yang jelas dalam setiap kompetisi, dan saya akan berusaha dan berjuang dengan para pemain untuk bisa merealisasikan prestasi juara," katanya.

Ia berambisi untuk menghadirkan gelar juara bagi Persib Bandung pada ajang Piala Bhayangkara dan kemudian pada ajang Indonesia Soccer Championship.

"Harapan buat kita semua, buat pemain, pelatih, manajemen, bobotoh, semoga kita bisa kembali sama seperti musim kemarin juara lagi," kata Dejan.

Ia berhadap mendapat waktu untuk bisa mewujudkan target itu karena ia termasuk baru di tim Persib. Namun dengan kehadiran para pemain muda dan baru serta dukungan penuh manajemen ia berharap target itu bisa direalisasikan.

Selain berkeinginan membawa Persib berkibar di tingkat nasional, ia juga berharap bisa mendampingi Persib berkiprah di percaturan sepak bola Asia.

"Saya berharap bisa membawa Persib lebih baik, tak hanya juara di dalam negeri tapi juga bisa berkiprah di kompetisi tingkat Asia," kata Antonic Dejan menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016