Jakarta (ANTARA News) - Mantan pebulu tangkis Indonesia Susy Susanti berharap tunggal putri Indonesia kembali berjaya di panggung dunia.

Demi menemukan atlet-atlet potensial, Susy terjun langsung mencari bibit unggul termasuk pada Audisi Umum Djarum Bulu Tangkis 2016 yang berlangsung di Bikasoga Badminton Hall, Bandung, pada 12-14 Maret 2016.

"Masih menanti pemain tunggal putri yang berprestasi di tingkat dunia. Maka di audisi ini saya turun langsung mencari bibit-bibit unggul untuk penerus," kata juara Olimpiade Barcelona 1992 itu beberapa jam lalu.

Menurut Susy, sebagai mantan pemain andalan Indonesia, ia bertanggung jawab untuk mencari generasi penerusnya. Apalagi, prestasi sektor tunggal putri saat ini belum benar-benar menunjukan taringnya.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya," ujar istri dari mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma itu.

"Kita harus menyiapkan pemain yang muda agar cepat naik ke atas dan yang senior tetap dijaga untuk memaksimalkan sehingga generasinya bisa berkesinambungan tanpa ada gap," tambahnya.

Susy juga mengatakan pemain tunggal putri Indonesia harus benar-benar kerja keras mengejar ketertinggalan melihat peta persaingan di sektor ini sudah merata.

"Harus kerja keras lagi. Saya berharap yang muda-muda nanti menunjukan prestasi yang cukup menggembirakan. Mudah-mudahan bisa cepat matang dan tembus ke elit dunia," tuturnya.


Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016