Indian Wells (ANTARA News) - Unggulan ketujuh asal Swiss Belinda Bencic disingkirkan oleh petenis Slovakia Magdalena Rybarikova, sedangkan mantan juara Ana Ivanovic juga tersingkir dari putaran ketiga di BNP Paribas Terbuka di Kalifornia pada Senin.

Rybarikova yang menghuni peringkat 97 dunia, yang menyingkirkan unggulan ke-31 Daria Gavrilova pada pertandingannya sebelumnya, menang 6-4, 3-6, 6-3 atas Bencic, sedangkan petenis Ceko Karolina Pliskova mendepak mantan petenis peringkat satu dunia asal Serbia Ivanovic dengan skor 6-2, 6-0 pada pertandingan yang berlangsung selama 49 menit.

Setelah awal yang tidak seimbang di Indian Wells Tennis Garden, permainan unggulan ke-18 Pliskova semakin tajam, memenangi sepuluh game secara beruntun untuk mengamankan kemenangan di pertandingan yang berat sebelah ini.

Ivanovic memasuki turnamen dengan laju sampai perempat final dan semifinal di Dubai dan St Petersburg, sedangkan Pliskova tersingkir lebih dini pada kompetisi di Timur Tengah.

Pliskova, mungkin, telah menyentak saat melihat Ivanovic di seberang net. Ia memenangi ketiga pertandingan sebelumnya dengan Ivanovic, termasuk pada awal tahun ini di Sydney.

"Kami telah bermain beberapa kali dan saya selalu menang. Namun saya pikir saya memainkan tenis yang benar-benar bagus pada hari ini, dan saya gembira dapat melakukannya (melaju ke putaran berikutnya) dengan begitu cepat," kata Pliskova, yang melepaskan 18 pukulan kemenangan.

Lawan berikutnya bagi Pliskova adalah petenis Britania Johanna Konta, yang menang 6-4, 6-1 atas petenis Ceko Denisa Allertova, yang menaklukkan unggulan kedua juara Australia Terbuka Angelique Kerber pada putaran sebelumnya.

Rybarikova melaju untuk menghadapi ujian berat lain dengan menghadapi runner up AS Terbuka Roberta Vinci.

Unggulan ketiga asal Italia itu menaklukkan Elina Svitolina asal Ukraina dengan skor 6-1, 6-3 untuk mengamankan tempatnya di putaran keempat.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016