Indian Wells, AS (ANTARA News) - Pemain nomor dua dunia Andy Murray sempat memimpin 4-1 pada set ketiga sebelum kalah 6-4, 4-6, 7-6 (3) dari Federico Delbonis pada putaran ketiga turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells, Kalifornia, Senin (Selasa WIB).

Petenis asal Inggris itu menyia-nyiakan keunggulannya pada pertandingan di bawah cuaca hangat dan berangin. Ia harus mematahkan servis lawannya pada game ke-12 untuk memaksa tie-break, namun yang akhirnya dimenangi petenis Argentina peringkat 53 dunia itu.

Delbonis memanfaatkan sejumlah kesalahan Murray untuk merebut lima poin terakhir dalam pertandingan selama dua jam 46 menit itu.

"Terima kasih untuk semuanya di sini untuk pertandingan yang menurut saya sangat menggairahkan ini," kata Delbonis.

Delbonis, yang tahun ini mencapai perempat final pada turnamen di Rio dan Sao Paulo, membuat strategi yang variatif dalam menghadapi Murray yang kali ini lemah dalam servisnya.

Murray gagal membuat ace dan memenangi kurang dari 50 persen dari servis keduanya.

"Saya sadar akan tantangan berat pada pertandingan ini. Saya harus mengubah-ubah pukulan saya," kata Delbonis yang pada babak selanjutnya akan menantang petenis Prancis Gael Monfils.

Monfils lolos ke putaran empat setelah mengalahkan unggulan 13 asal Spanyol Albert Ramos Vinolas 6-1 6-3.

Pada pertandingan lainnya unggulan 12 Milos Raonic dari Kanada menang 6-3 3-0 atas petenis Australia Bernard Tomic yang mengundurkan diri pada set kedua karena cedera.

Raonic pada putaran empat akan menantang unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych, yang menyingkirkan petenis Kroasia Borna Coric 6-1 7-6 (3).

Unggulan kedelapan Richard Gasquet dari Prancis juga lolos ke putaran empat setelah mengalahkan pemain Ukraina Alexandr Dolgopolov 2-6 6-2 6-1, demikian Reuters melaporkan.

(T004/A020)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016