Hanya dengan Rp. 144.000, para karyawan non-Jepang dapat melatih kemampuan berbahasa Jepang melalui panggilan video

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), penyedia solusi TIK dan bisnis komunikasi internasional milik NTT (NYSE: NTT), hari ini mengumumkan peluncuran VLJ Online Japanese Conversation, layanan pelatihan percakapan berbahasa Jepang via panggilan video, sebagai produk terbaru Visual Learning .Japanese (VLJ). VLJ adalah layanan pelatihan bahasa Jepang berbasis cloud yang dilengkapi dengan situs pembelajaran dan aplikasi smartphone.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: 

http://www.businesswire.com/news/home/20160314005530/en/

 

Keunggulan:

Didasarkan pada pengetahuan tata bahasa Jepang oleh program e-learning VLJ Basic sebagai dasar pemikiran, VLJ Online Japanese Conversation mengadopsi konsep "blended learning" yang memadukan studi pengetahuan tata bahasa dan pelajaran percakapakan online dengan cara bermain peran yang sangat praktis namun efektif. Layanan ini menyediakan pelatihan percakapan empat mata via panggilan video, dengan menggandeng guru bersertifikasi dari sekolah bahasa Jepang terkemuka yang bekerjasama dengan VLJ, terutama dari Shinjuku Japanese Language Institute (SNG) VLJ menggunakan Ezoe Method, metode pengajaran inovatif yang memungkinkan peserta didik bahasa Jepang pemula untuk dapat cepat memahami berbagai kesulitan bahasa ini. Ezoe Method dirancang oleh kepala sekolah, SNG, Takahide Ezoe.

 

(1) Pelajaran berkualitas tinggi bahkan untuk peserta didik di luar negeri, yang menawarkan kualitas yang setara dengan sekolah bahasa di Jepang

Dengan menyediakan layanan konferensi web yang berkualitas tinggi milik NTT Com, Arcstar Web Conferencing, sebagai platform, layanan ini dari jauh menghubungkan siswa-siswa terdaftar dan guru-guru natif Jepang di Jepang. Para peserta didik dapat meningkatkan kemampuan komunikasi mereka dengan menggunakan palajaran yang difokuskan pada kemampuan percakapan praktis, yang setara dengan apa yang didapatkan oleh para peserta didik SNG.

 

(2) Proses belajar-mengajar berdurasi 45 menit dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari

1250 yen (sekira Rp. 144.000)

Satu kali kursus untuk paket standar dirancang untuk dua kali sesi kursus yang masing-masing berdurasi (total 90 menit) satu kali dalam sepekan selama enam bulan (total 24 kali). Dengan demikian, pebisnis sibuk pun masih bisa belajar bahasa Jepang dengan tenang dan efektif. Durasi waktu dan jumlah pelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing peserta didik. Untuk kelas yang berisi enam peserta didik internasional, iuran kursus berdurasi 45 menit ini adalah 1250 yen, atau sekitar Rp. 144.000 untuk tiap orang.

 

(3) Kurikulum reguler yang dirancang sedemikian rupa agar peserta didik tidak gampang menyerah

Pencapaian pembelajaran materi pengajaran yang diberikan, termasuk e-learning, sangat tergantung pada motivasi masing-masing peserta didik. Jadi, tingkat pemenuhan pendidikan yang biasanya rendah selalu menjadi permasalahan bagi para pengajar. Pelajaran percakapan bahasa Jepang VLJ dilaksanakan secara berkala sebagai sebuah pelatihan dimana para peserta didik dapat berkumpul mengikuti pelajaran pada waktu yang telah ditentukan, sehingga tingkat pemenuhan pendidikan akan lebih tinggi melalui tindak lanjut yang tepat oleh para guru dan kerjasama dengan rekan-rekan sejawat .

 

Gambaran umum VLJ Online Japanese Conversation

 

Konten                                                            : Pelatihan percakapan via 96 kelas yang didasarkan pada

                                                              rangkaian program VLJ Basic dan permainan peran yang praktis

Struktur standar                                  : *Hanya sesuai dengan kualifikasi Tes Kemahiran Berbahasa

                                                               Jepang (JLT) N5

Periode pembelajaran standar             : Dua kali 45 menit (total 90 menit) sekali dalam sepekan Enam

                                                               bulan

Jumlah partisipan                                : 4 hingga 6 orang per kelas

 

Bahan pelajaran                                   : Bahan pelajaran mandiri VLJ (buku teks, situs pembelajaran,

                                                              aplikasi smartphone)

 

Konsep pengajaran                              : Blended learning

Biaya                                                   : Untuk satu kali kursus (total 48 kali pertemuan, untuk 1 orang)

                                                              dari luar negeri: 60.000 yen (sekira Rp. 6,9 juta) (tidak

                                                              termasuk pajak)

                                                              Dari dalam negeri (Jepang): 90.000 yen (sekira Rp. 10.4 juta)

                                                              (tidak termasuk pajak)

* Pendaftaran VLJ Basic dibutuhkan terpisah

 

Seiring perkembangan bahan-bahan pendidikan mandiri seperti kursus pemula, pembelajaran huruf Jepang, kursus lanjutan yang setara dengan JLPT N4 dan N3, NTT Com akan memperluas lini pelajaran di dalam VLJ Online Japanese Conversation. Selain itu, NTT Com akan memperbanyak jumlah pengajar seiring bertambahnya jumlah peserta didik kursus percakapan online. Mengingat kini para guru juga dapat memberikan pengajaran dari berbagai lokasi, NTT Com juga akan berkontribusi dalam mewujudkan konsep kerja yang beragam, termasuk ibu rumah tangga dan lansia sebagai pengajar VLJ Online Japanese Conversation.

 

Latar Belakang

NTT Com telah meluncurkan VLJ Basic, yang memungkinkan para pebisnis non-jepang untuk secara efektif belajar bahasa Jepang secara mandiri dan online, pada Juli 2015. Layanan ini telah diakui luas sebagai program pelatihan bahasa Jepang untuk karyawan non-Jepang dari berbagai perusahaan dan institusi Jepang yang beroperasi di seluruh dunia. NTT Com juga telah meluncurkan layanan pendidikan tambahan yang mengirim pengajar Jepang dan menyediakan pelatihan percakapan praktis. Banyak konsumen meminta agar layanan ini dapat tersedia di lokasi-lokasi yang jauh. Dengan demikian, NTT Com menghadirkan VLJ Online Japanese untuk memungkinkan para karyawan non-Jepang yang berada di luar negeri untuk belajar dari para pengajar natif Jepang di Jepang, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan komunikasi dalam mengembangkan tenaga kerja Jepang.

 

Laman situs terkait:

Visual Learning .Japanese: http://www.ntt.com/vlj_e/

Arcstar Web Conferencing: http://www.ntt.com/a_webc_e/

 

Siaran pers NTT Com yang diumumkan pada tanggal 21 Juli 2015: NTT Communications Adds Self-learning Program to "Visual Learning .Japanese" Cloud-based Japanese Study Service: http://www.ntt.com/aboutus_e/news/data/20150721.html

 

Siaran pers NTT Com yang diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2015: NTT Communications Launches Cloud Service For Japanese Language Education: http://www.ntt.com/aboutus_e/news/data/20131031.html

 

 

*Harga yang ada di dalam siaran pers ini dihitung berdasarkan nilai tukar yen terhadap USD, yaitu 113 yen per 1 dolar AS.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan global tier-1 IP terdepan, jaringan Arcstar Universal One(TM) VPN yang menjangkau lebih dari 196 negara, dan lebih dari 130 pusat keamanan data di seluruh dunia. NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group, termasuk Dimension Data, NTT DoCoMo dan NTT DATA.    

 

Informasi lebih lanjut:  www.ntt.com

                                          Twitter@NTT Com

                                          Facebook@NTT Com

                                     LinkedIn@NTT Com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: 

http://www.businesswire.com/news/home/20160314005530/en/

 

 

Kontak

 

Kontak media

NTT Communications Corporation

Mr. Tetsuya Jinno / Mr. Shu Nishioka

Application & Content Services

vlj_office@ntt.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016