Investasi strategis ini bantu Prenetics berekspansi ke Tiongkok dan Asia Tenggara

 

HONG KONG, 16 Maret 2016 (Antara/PRNewswire) -- Prenetics, perusahaan sains medis yang berfokus pada pengembangan pengobatan khusus, prediktif, dan preventif, hari ini mengumumkan telah memperoleh investasi strategis Seri A sebesar USD 10 juta yang dipimpin oleh Ping An Ventures, lengan modal ventura dari Ping An Insurance Group, salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Jajaran investor lainnya meliputi Lippo Group dari Indonesia yang didukung oleh Venturra Capital, capital Union Investments, serta jajaran investor terdahulu seperti 500 Startups dan COENT Venture Partners.

 

Plaform tes iGenes milik Prenetics membantu tenaga medis meracik obat dan dosis obat dengan lebih presisi dan memiminalisir efek samping, yang didasarkan pada profil genetik pasien yang berbeda satu sama lain.

 

Managing Director Ping An Ventures, Jiang Zhang, menyampaikan, "Kami yakin solusi pengobatan yang presisi adalah masa depan industri perawatan kesehatan, yang dikembangkan mulai saat ini. Prenetics telah membangun tim manajemen dan operasional yang luar biasa yang terdiri dari tim ilmuwan, medis, dan komersial. Kami sangat antusias dapat mengintegrasikan solusi tes DNA inovatif Prenetics untuk membantu 200 juta konsumen kami hidup lebih lama dan lebih sehat sekaligus menghemat ongkos perawatan kesehatan mereka."

 

"Investasi strategis dari Ping An Ventura merupakan kemenangan besar bagi kami," ujar CEO Prenetics, Danny Yeung. "Tujuan kami cukup simpel: mengurangi efek samping obat-obatan, menyelamatkan hidup banyak orang, dan menekan biaya perawatan kesehatan. Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan meluncurkan berbagai produk dan layanan baru yang akan terus membantu membentuk masa depan industri perawatan kesehatan yang diperkirakan senilai USD 213 miliar."

 

Managing Partner Venturra Capital, Rudy Amway, mengatakan, "Prenetics adalah pengubah arah permainan di industri perawatan kesehatan dan kami siap untuk bekerjasama dengan mereka untuk membawa berbagai produk obat-obatan yang spesifik ke Indonesia dan ke seluruh Asia Tenggara."

 

Tentang Ping An Ventures

Ping An Ventures adalah firma modal ventura milik Ping An Insurance (Group) Company of China, yang berfokus pada startup-startup inovatif. Perusahaan ini berkomitmen untuk membantu perusahaan-perusahaan portofolionya tumbuh dan sukses di pasar Tiongkok dengan tidak hanya menyediakan pendanaan tapi juga nasihat manajerial, koneksi ke banyak pembuat opini dan mitra di Tiongkok, dan berbagai sumber daya yang dibutuhkan lainnya.

 

Tentang Venturra Capital

Venturra Capital adalah firma modal ventura dengan fokus di pasar Asia Tenggara yang berinvestasi pada berbagai startup berbasis teknologi konsumen. Misi Venturra adalah untuk menyediakan modal, pemberdayaan operasional, dan koneksi ke para pendiri perusahaan teknologi yang inovatif.

 

Tentang PreneticsTM

Untuk informasi lebih lanjut, http://prenetics.com

 

 

Kontak media:

 

Colleen Wong

Tel:  +852-2210-9585

Email:  colleen@prenetics.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016