Jakarta (ANTARA News) - Dua pegolf Edwin Abeng dan Jayadi memenangi turnamen amatir bertajuk "Jack Nicklaus International Invitational (JNII) 2016" yang berlangsung di Damai Indah Golf-BSD Course, BSD Tangerang, Banten, Rabu.

Kedua pegolf ini akan mewakili Indonesia untuk bertarung dalam event JNII International Final Tournament of Champions yang akan disenggelarakan di New Albany Country Club di Columbus, Ohio, AS. Bahkan, para pemenang ini akan bertemu langsung dengan legenda golf dunia Jack Nicklaus.

Menggunakan format system 36, turnamen yang musim ini memasuki penyelenggaraan di tahun kesepuluh telah menemui dua pemenang baru dari Best Gross Overall: Edwin Abeng (75) dan Best Nett Overall: Jayadi (69).

Turnamen tahunan ini sendiri digelar di enam yakni Italia, Filipina, Korea Selatan, Swiss, Amerika Serikat dan Indonesia.

Jack Nicklaus yang dijuluki the Golden Bear ini merupakan salah satu legenda golf terbesar dengan menyandang rekor 18 gelar juara major, ditambah 55 gelar juara PGA Tour dan 43 gelar juara di Tour lainnya, sepanjang karier profesionalnya selama 25 tahun, dari 1962 sampai 1986.

Jack Nicklaus International Invitational (JNII) 2016 telah dihadiri 106 pegolf yang merupakan customer loyal Jack Nicklaus. Mereka bermain di BSD Course yang didesain oleh Jack Nicklaus. Dibuka pada 1992, lapangan golf yang berkategori international championship ini memiliki panjang 6.545 meter.

"Kami ingin memberikan kesempatan eksklusif kepada para pegolf lokal dan customer loyal Jack Nicklaus, untuk bermain di lapangan dengan signature Jack Nicklaus dalam atmosfer sebuah turnamen kompetitif," kata Penyelenggara event, Damayanti Iriani dari PT Trisula International Tbk, pemegang lisensi apparel brand Jack Nicklaus di Indonesia.

Para peserta memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah besar, perjalanan setara VIP hingga mewakili negara dalam sebuah Turnamen Para Juara (Tournament of Champions), dengan total hadiah 9.775 dolar AS (untuk dua orang), sedangkan acara JNII International Final Tournament of Champions akan berlangsung pada bulan Juni.

Selain bertanding, para pemenang JNII 2016 akan mendapat kesempatan emas: bersantap malam dengan Jack Nicklaus. "Tidak hanya itu, mereka pun akan bisa menonton secara langsung the Memorial Tournament di Muirfield Village Golf Club," tambah Damayanti dalam keterangannya. Turnamen PGA Tour itu akan berlangsung pada 2-5 Juni mendatang.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016