Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Champions, Barcelona, untuk sementara unggul 1-0 atas wakil Inggris, Arsenal, di babak pertama laga kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis pagi.

Keunggulan tersebut diperoleh berkat gol yang dicetak Neymar pada menit 18, memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Gol tersebut merupakan buah atas satu dari sembilan percobaan tembakan Barcelona yang lima di antaranya menemui sasaran.

Pada menit 32, Neymar hampir menggandakan keunggulan Barcelona setelah mengecoh Hector Bellerin di sisi kanan pertahanan, namun tendangannya masih bisa dijinakkan oleh penjaga gawang David Ospina.

Sementara itu Arsenal tak sekalipun menemui sasaran dari delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan, dan kian terpojok dalam upaya mereka melaju ke babak perempat final.

Barcelona sementara unggul agregat 3-0 atas Arsenal dan peluang mereka semakin terbuka untuk bergabung dengan enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final yakni Real Madrid, VfL Wolfsburg, Benfica, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Atletico Madrid.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Mathieu Flamini; Alex Iwobi, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck
Pelatih: Arsene Wenger

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016