Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kekalahan timnya dari Barcelona dengan skor 1-3 saat menyambangi Stadion Camp Nou, Spanyol, untuk melakoni laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis pagi WIB.

"Kami mempunyai peluang tetapi tak bisa memanfaatkannya. Tapi saya harus mengucapkan selamat kepada Barcelona. Mereka memiliki dua atau tiga pemain yang mengubah kehidupan biasa menjadi sebuah seni," kata Wenger sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Meski demikian Wenger menyatakan permainan timnya tidak buruk-buruk amat dalam pertandingan tersebut.

Hanya saja, pelatih berpengalaman asal Prancis itu mengaku tetap kecewa dengan hasil yang harus diterimanya terutama lantaran timnya gagal memanfaatkan momentum kebangkitan setelah sempat menyamakan kedudukan 1-1 di awal babak kedua.

"Kualitas permainan kami baik. Saya kecewa dengan hasilnya, karena saya rasa mereka (Barcelona) terlihat agak goyah saat kedudukan 1-1," ujarnya.

Barcelona membuka keunggulan lewat Neymar pada menit 18 dan Arsenal sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan keras Mohamed Elneny pada menit 51.

Meski menurut Wenger Barcelona terlihat goyah setelah gol penyama kedudukan tersebut, tuan rumah justru berhasil bangkit dan merebut kembali keunggulan lewat gol Luis Suarez pada menit 65.

Lionel Messi kemudian melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 3-1 pada menit 88.

Langkah Arsenal di Liga Champions musim ini harus terhenti di putaran 16 besar setelah mengalami kekalahan agregat 1-5 dari Barcelona.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016