Indian Wells (ANTARA News) - Unggulan ketiga asal Polandia Agnieszka Radwanska bangkit dari tertinggal 2-5 pada set kedua untuk mencapai semifinal BNP Paribas Terbuka di Indian Wells dengan kemenangan 6-2, 7-6 (3) atas petenis peringkat sembilan dunia Petra Kvitova pada Rabu.

Radwanska, yang merupakan runner up di ajang ini dua tahun silam, melaju untuk unggul 4-0 pada tiebreak sebelum mengunci kemenangan setelah bermain selama lebih dari satu setengah jam di Indian Wells Tennis Garden di California.

Petenis 27 tahun dari Krakov itu selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas Serena Williams atau juara bertahan Simona Halep, yang dijadwalkan bertanding pada Rabu sore waktu setempat.

"Saya begitu gembira bisa berada di semifinal di sini," kata Radwanska --yang akan naik ke posisi kedua pada daftar urutan peringkat dunia pekan depan berkat kemenangannya ini-- di pinggir lapangan di mana suhu dapat mencapai 32 derajat Celcius.

"Saya tidak memiliki kerugian apapun. Apa yang dapat saya lakukan hari ini adalah menyaksikan Serena dan Simona pada sore hari, pergi dan beristirahat dengan baik dan bersiap untuk semifinal."

Radwanska, yang mengalahkan petenis Serbia Jelena Jankovic pada putaran sebelumnya, memenangi set pembuka atas Kvitova yang beberapa kali melakukan kesalahan pada siang yang panas di gurun California.

Meski petenis asal Ceko itu kemudian tampil lebih baik untuk memimpin 5-2 pada set kedua, Radwanska bangkit sebelum kemudian mendominasi tiebreak, dengan bantuan beberapa kesalahan lawan di net.

Memimpin 4-2 pada tiebreak, Radwanska kelihatannya akan kesulitan mengatasi pukulan menyilang Kvitova, namun bola kemudian mengenai net sebelum bergerak melebar.

Radwanska mengambil keuntungan lain dari net ketika, pada kedudukan 6-2, ia memukul bola pengembalian servis yang mengenai bagian atas net dan kemudian jatuh ke sisi lawan yang menjadi pukulan kemenangan.

Petenis Polandia itu memenangi beberapa poin berikutnya ketika Kvitova, yang memerlukan tiga set pada ketiga kemenangannya di putaran awal, memukul forehand pengembalian yang mengenai net.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016