Jakarta (ANTARA News) - Google di Jakarta Kamis meluncurkan AdWords Express di Indonesia, versi lebih sederhana dari AdWords yang dirancang khusus bagi pelaku usaha lokal, terutama usaha kecil menengah (UKM).

Dengan AdWords Express, pemilik usaha yang tidak punya pengetahuan khusus pun dapat mulai mempromosikan bisnis mereka di perangkat seluler (dan juga perangkat lainnya) hanya dalam waktu beberapa menit.

Dan, karena AdWords Express menggunakan cantuman ​Google Bisnisku sebagai sumber informasi, tidak diperlukan situs web untuk memasang iklan seluler dengan AdWords Express.

Konsumen Indonesia, menurut siaran pers Google yang diterima ANTARA News di Jakarta pada Kamis (17/3), sangat menggemari perangkat seluler. Sebanyak 43 persen orang Indonesia memiliki ponsel cerdas, dan mereka menggunakannya untuk berbagai kegiatan mulai dari menonton video, mencari petunjuk arah, sampai berbelanja.

Meskipun tren konsumen seluler Indonesia sudah jelas, terkadang belum begitu jelas apa yang harus dilakukan pelaku usaha untuk meresponnya.

Dengan diluncurkannya AdWords Express, usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia kini memiliki kesempatan meraup keuntungan dari iklan seluler yang transparan dan dapat diukur, tanpa perlu mempelajari keterampilan baru atau memantau kampanye setiap hari. Usaha kecil hanya perlu memasang iklan dan membiarkan AdWords Express melakukan sisanya.
 
Sekilas tentang fitur AdWords Express:
 
● Aplikasi iOS dan Android untuk memasang dan mengelola kampanye iklan dengan mudah.
● Iklan dapat ditampilkan di bagian Iklan pada laman hasil penelusuran dan di Google Maps.
● Saat pelanggan menelusuri dari ponsel, mereka dapat memperoleh petunjuk arah, menelepon usaha Anda, atau mengunjungi situs web Anda hanya dengan satu ketukan.
● Tidak perlu pengelolaan berkelanjutan setelah mendaftar. AdWords Express memasang iklan secara otomatis.
● Pengiklan dapat meninjau keefektifan iklan mereka di dasbor Google Bisnisku.

Pengiklan AdWords Express disebut hanya membayar saat pelanggan mengeklik iklan mereka. Lebih mudahnya lagi, AdWords Express mengoptimalkan iklan untuk memperoleh hasil terbaik dari kampanye dan anggaran iklan Anda.

Banyak usaha yang sudah sukses lewat AdWords, tetapi kami tahu banyak usaha yang mencari cara lebih mudah dan cerdas untuk mulai beriklan secara online.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016