Indian Wells (ANTARA News) - Petenis dengan servis keras asal Ceko Karolina Pliskova melaju ke semifinal BNP Paribas Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis remaja asal Rusia Darya Kasatkina pada Kamis.

Pliskova melepaskan 30 pukulan winner dan menorehkan sembilan ace untuk mengakhiri "kisah dongeng" Kasatkina di California, memastikan kemenangannya dalam waktu satu jam lebih di Indian Wells Tennis Garden.

Petenis 18 tahun asal Rusia itu tidak mampu mengulang penampilan yang ia perlihatkan saat mendepak unggulan ke-12 Timea Bacsinszky dengan straight set pada putaran sebelumnya, ketika ia mengandaskan laju petenis peringkat 19 dunia itu.

"Saya benar-benar gembira dengan cara bermain saya, menurut saya ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang saya mainkan di sini sejauh ini," kata Pliskova (24) kepada para pewarta setelah mencapai semifinal.

"Saya memainkan sejumlah permainan tenis yang baik pekan ini, dan kemudian ada (ajang di) Miami (pada pekan depan), maka saya punya peluang untuk meningkatkan peringkat saya dan kembali mendekati sepuluh besar," katanya seperti dikutip Reuters.

Pliskova, yang mengakhiri tahun lalu dengan menduduki peringkat 11 dunia, selanjutnya akan berhadapan dengan juara 2012 Victoria Azarenka asal Belarus atau Magdalena Rybarikova asal Slovakia, yang dijadwalkan bermain pada Kamis sore waktu setempat.

Unggulan teratas Serena Williams akan menghadapi unggulan ketiga asal Polandia Agnieszka Radwanska pada pertandingan lain yang memperebutkan tiket semifinal pada Jumat.

Ketika laju impian Kasatkina di Indian Wells akhirnya berakhir, petenis remaja asal Rusia yang menghuni peringkat 48 dunia ini dapat merefleksikan perkembangannya. Pada fase yang sama pada tahun lalu ia masih berkiprah di strata rendah sirkuit ITF.

"Sekarang saya (akan menuju) 40 besar," kata Kasatkina mengenai perkembangannya di daftar peringkat dunia. "Tahun lalu saya berada di peringkat 340. Yeah, ini sangat cepat!"

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016