Jakarta (ANTARA News) - Richard Marx bermain "unplugged" (tanpa pengeras suara) saat membawakan lagu "Angelia" pada konser "Beautiful Goodbye" di Kuningan City, Jakarta, Jumat malam.

"Aku ingin tahu bagaimana hasilnya jika aku bermain tanpa pengeras suara," kata Richard sambil melepaskan kabel di gitarnya dan menjauhkan diri dari selongsong.

Sepanjang lagu "Angelia" kor para penonton pun terdengar, serta tepukan tangan yang serentak mengiringi Richard Marx membawakan lagu dari album keduanya.

"Angelia" adalah lagu balada yang dikeluarkan pada tahun 1989 dan menjadi single ketiga dari album keduanya "Repeat Offender".

Pria berusia 52 tahun itu menggunakan kemeja putih dan rompi serta celana panjang berwarna hitam saat tampil pada malam tersebut.

Dia juga membawakan sejumlah lagu-lagu lawasnya, seperti "Right Here Waiting", "Now and Forever", "Satisfied", dan "Endless Summer Night".

Pada awal konser, dia menyanyikan lagu "Endless Summer Night" diiringi suara gitar yang dibawanya sendiri.

Kedatangannya ke Jakarta merupakan rangkaian tur "Beautiful Goodbye" dan Indonesia adalah tempat terakhir yang didatanginya.

Ini adalah ketiga kalinya Richard mendatangi Indonesia. Awalnya, pada tahun 1990-an dan kedua pada tahun 2011.

Kedatangannya kali ini sempat tidak pasti karena terjadi ledakan bom di Jakarta pada pertenghan Januari 2016. Akan tetapi, pada akhirnya Jakarta menjadi tempat persinggahannya.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016