Melbourne (ANTARA News) - Pebalap Formula 1 Indonesia Rio Haryanto mengalami insiden dengan pebalap Romain Grosjean dari tim Haas  di pit-lane sirkuti Albert Park, Melbourne, saat latihan bebas ketiga balap mobil Formula 1 Australia Grand Prix, pada Sabtu.

Menurut video yang diunggah di laman Formula 1, insiden terjadi saat Romain Grosjean keluar dari garasi menuju pit line, dan pada pada saat hampir bersamaan Rio juga keluar dari garasi yang letaknya bersebelahan dengan Grosjean, sehingga hidung MRT05 Rio mengenai sisi kanan badan kendaraan Grosjean.

Menurut Reuters, para mekanik dari kedua tim langsung ribut di sekitar mobil itu untuk beberapa waktu sambil berusaha melepaskan mobil masing-masing dan Grosjean dapat mengambil jalan memutar menuju garasi Haas.

Kedua mobil itu pun kembali ke garasi masing-masing untuk mendapatkan pengecekan mendadak sebelum kembali ke lintasan sesi latihan.

Sesi latihan terakhir berakhir pukul 15.00 waktu setempat atau 11.00 WIB dan diikuti sesi kualifikasi mulai pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 13.00 WIB.


(I026/O001) 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016