Surabaya (ANTARA News) - Presiden RI Joko Widodo dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari yang dinikahi Bayu Airlangga di Grand City Surabaya, Sabtu malam.

Presiden Joko Widodo yang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, datang sekitar pukul 18.30 WIB, sedangkan SBY yang ditemani Ny. Ani Yudhoyono bersama putranya Edhie Baskoro Yudhoyono tiba sejam kemudian.

Sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja tampak hadir, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan sejumlah pejabat publik lainnya juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo di sela acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat dan tamu undangan yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Kami atas nama keluarga juga mohon maaf karena undangan rela antre dan bergantian masuk ruangan," ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya, yang didampingi istrinya Nina Kirana Soekarwo.

Sedangkan, mempelai wanita Kartika Ayu Prawitasari mengaku bahagia dan meminta doa restu masyarakat agar pernikahannya dilindungi oleh Allah SWT.

"Terima kasih kehadirannya dan mohon doanya kepada masyarakat semua," ucap pebisnis muda tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengucapkan selamat kepada Kartika-Bayu yang melangsungkan pernikahan dan berharap rumah tangganya bahagia selamanya.

"Semoga Saqinah Mawaddah Warahmah dan semua saling menerima kekurangan maupun kelebihannya, serta saling melengkapi," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji yang berharap pernikahan dan rumah tangga Kartika-Bayu selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Begitu juga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi yang mengucapkan selamat dan berdoa rumah tangga kedua mempelai bertahan sampai akhir hayat.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016