Swansea, Wales (ANTARA News) - Swansea City meraih kemenangan tipis dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Utama Inggris dengan menjinakkan tim juru kunci Aston Villa 1-0 di Stadion Liberty, Wales, Minggu dini hari WIB.

Tiga poin yang diraih dari pertandingan tersebut cukup mengangkat posisi tim besutan Francesco Guidolin ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 36 poin, sementara Villa (16) di dasar klasemen dan semakin dekat dengan kemungkinan berlaga di Divisi Championship untuk musim depan.

Gol kemenangan Swansea dicetak oleh pemain belakang Federico Fernandez.

Pertandingan babak pertama yang berlangsung kurang seru, jika tidak mau disebut membosankan terutama bagi tuan rumah. 

Tim tamu yang juga tidak bermain luar biasa setidaknya memiliki dua peluang dari Rudy Gestede yang sedikit mengharuskan barisan pertahanan Swansea melakukan tugasnya.

Peluang pertama berawal terjadi pada menit 33 dari umpan silang Jordan Vertout disambut tandukan terarah Gestede, yang mengharuskan penjaga gawang Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan.

Gestede kembali mengancam gawang tuan rumah pada menit 41, saat berusaha mengendalikan datangnya bola umpan silang dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan salto yang mengarah ke gawang, namun dihalau dengan kepala oleh kapten Swansea Ashley Williams.

Delapan menit memasuki babak kedua, Swansea yang banyak ditekan di babak pertama justru memecah kebuntuan dan memperoleh keunggulan memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Fernandez yang berdiri tanpa kawalan berarti dari Alan Hutton melompat menanduk bola tendangan bebas yang gagal ditangkap penjaga gawang Brad Guzan.

Selepas itu, Swansea sempat berusaha menambah keunggulan, namun pertandingan kembali berjalan selaiknya babak pertama, lengang dan cenderung membosankan, hingga skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan saat wasit meniup peluit tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Ashley Williams, Federico Fernandez, Stephen Kingsley (Wayne Routledge); Jack Cork, Ki Sung-yeung (Leon Britton); Modou Barrow (Kyle Naughton), Leroy Fer, Gylfi Sigurdsson; Bafetimbi Gomis
Pelatih: Francesco Guidolin

Aston Villa (4-2-3-1): Brad Guzan (PG); Alan Hutton, Joleon Lescott, Ciaran Clark, Aly Cissokho; Ashley Westwood, Idrissa Gueye; Carles Gil (Gabriel Agbonlahor), Jordan Vertout (Andre Green), Jordan Ayew; Rudy Gestede
Pelatih: Remi Garde

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016