Kami menunggu foto terbaru 17 Calon Jamaah Haji (CJH) sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah menjalani ibadah haji,"
Baturaja (ANTARA News) - Sebanyak 17 Calon haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan belum menyerahkan persyaratan pengurusan pembuatan visa keberangkatan di Kantor Kedutaan Arab Saudi Jakarta.

"Kami menunggu foto terbaru 17 Calon Jamaah Haji (CJH) sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah menjalani ibadah haji," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (OKU), H Darami di Baturaja, Minggu.

Ia mengatakan, jumlah CJH OKU yang akan berangkat haji tahun ini berjumlah 248 orang, namun 17 di antaranya belum mengumpulkan poto terbaru di Kemenag untuk pengurusan visa di Kantor Kedutaan Arab Saudi wilayah Jakarta.

Darami menjelaskan, 17 CJH yang belum mengumpulkan foto terdapat di tiga kecamatan yakni Baturaja Timur sebanyak lima orang, Baturaja Barat tiga jamaah dan sembilan calon haji Kecamatan Peninjauan.

Foto ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar yang harus dikumpulkan jamaah tersebut, kata dia, berlatar belakang warna putih memakai kopiah bagi laki-laki dan berjilbab untuk perempuan serta tidak boleh memakai seragam dinas bagi pegawai.

"Fotonya juga harus menggunakan kamera digital tidak boleh hasil gambar dari telepon genggam," ungkapnya.

Ia menghimabau, kepada para CJH segera mengumpulkan foto terbaru di bagian haji Kantor Kemenag OKU agar tidak menghambat proses pengusulan visa.

"Secepatnya kami tunggu agar tidak menghambat usulan pembuatan visa di Kedutaan Arab Saudi Jakarta," ujar dia.

Pewarta: Edo Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016