Terakhir kali saya ke Indonesia sekitar 30 tahun lalu dan membawa banyak kerajinan tangan ke Prancis. Kali ini saya ke Indonesia membawa kerajinan Prancis supaya bisa diketahui banyak masyarakat Indonesia,"
Jakarta (ANTARA News) - Aktris asal Prancis Sophie Marceau yang memerankan Elektra King dalam serial film James Bond "The World is Not Enough" mempromosikan koleksi sepatu flatnya di Indonesia.

"Terakhir kali saya ke Indonesia sekitar 30 tahun lalu dan membawa banyak kerajinan tangan ke Prancis. Kali ini saya ke Indonesia membawa kerajinan Prancis supaya bisa diketahui banyak masyarakat Indonesia," kata Sophie pada Gala Dinner Good France di Jakarta, Minggu malam.

Sophie yang memerankan salah satu kekasih Bond dalam film keluaran 1999 tersebut mengatakan ia sangat berkesan ketika membawa kerajinan Indonesia, seperti batik dan kain ikat saat pulang ke Prancis.

Saat kembali ke Indonesia untuk menghadiri perayaan internasional seni tata boga "gastronomi" Prancis, Sophie pun memperlihatkan koleksi sepatu flat miliknya bernama "Villebois".

"Bagi saya, seni adalah bagian terpenting dalam hidup yang membuat dunia lebih baik. Oleh karenanya saya senang bisa saling berbagi hal-hal yang indah," kata aktris yang mengenakan gaun biru tersebut.

Selain Sophie yang memamerkan koleksi sepatunya, perancang busana asal Indonesia Poppy Darsono ikut memperlihatkan sejumlah busana bertekstil nusantara.

"Ada 20 busana yang saya tampilkan, mulai dari gaun, celana, sampai jaket overcoat. Saya memakai bahan tekstil dari nusantara, seperti ikat, batik, songket dan tapis," kata Poppy.

Ia mengatakan seluruh busana yang ia tampilkan bertema "Reflection of Culture" Refleksi Budaya dengan bahan kain kebanggan Indonesia.

Menurutnya, dengan menampilkan tema lokal akan membuat produk busana tersebut memiliki karakter kuat yang tidak mencontoh produk lain, mampu bertahan, berbeda dan memiliki nilai tambah di pasar global.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016