Gianyar (ANTARA News) - Tuan rumah Bali United kalah melawan tim sepak bola Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin.

Pada babak pertama, Bali United berhasil mencetak gol melalui tendangan keras I Gede Sukadana dari luar kota penalti yang mengarah kepojok kiri penjaga gawang Persija Jakarta Andritany pada menit ke-23.

Namun, Persija Jakarta berhasil membalas ketertinggalannya melalui sepakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-43 yang mengarah ke pojok kiri penjaga gawang Bali United Rully.

Kedua tim terus memberi tekanan ke jantung pertahanan lawannya, namun tidak ada satu gol tambahan tercipta pada babak pertama itu, sehingga skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim kesebelasan itu.

Babak kedua, Persija Jakarta berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Ramdani Restaluhu pada menit ke-70 setelah mengecoh pemain belakang Bali United dan langsung menendang keras ke arah pojok kanan penjaga gawang Bali United.

Dalam laga itu, Bali United berusaha memberikan serangan balik kepada Persija Jakarta, namun tim sepak asal Pulau Dewata tidak mampu menyamakan kedudukan dalam laga itu.

Hingga wasit Agus Joko asal Magelang meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta atas tim tuan rumah Bali United.

Pemuncak klasemen sementara grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 ditempati PS Polri dengan raihan tiga poin, posisi kedua Persija Jakarta (tiga poin), Arema Cronus (tiga poin), Bali United (nol), dan Persipura Jayapura (nol).

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Bali United Hendra Sandi pada menit ke-10 dan Escobar Benitez pada menit ke-34.

"Pertandingan hari ini sagat mengembirakan, karena pemain mampu menjalankan strategi sesuai arahan dan berhasil mengalahkan tuan rumah Bali United," kata Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo.

Ia mengatakan, dalam laga melawan Persipura Jayapura nanti akan bermain lebih baik dan mengevaluasi pertandingan hari ini agar lebih mendominasi dalam laga berikutnya dan berhasil memetik poin penuh.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa pemain yang kurang maksimal dan secara tim kita sudah baik, namun akan kita evaluasi ke depannya.

"Kita akan perbaiki kondisi pemain agar bisa mampu bermain lebih menekan. Kita tidak membahas bagaimana peluang lolos dalam laga selanjutnya, namun kita ingin menunjukkan permainan lebih baik dari hari ini," ujar Indra Sjafri.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016