Gianyar (ANTARA News) - Tim sepak bola PS Polri menahan imbang kesebelasan Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam.

Gol kesebelasan PS Polri diciptakan Muhamad Hargianto pada menit ke-19 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kanan penjaga gawang Persipura Jayapura yang dijaga Ferdiansyah.

Tertinggal satu gol, Persipura Jayapura tidak mengendurkan seranggannya, namun peluang yang didapat tim mutiara hitam tidak mampu menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ngotot dan terjadi jual beli serangan di area pertahanan masing-masing.

Gol yang dinanti-nanti tim Persipura Jayapura akhirnya tercipta melalui pemain pengganti Nerius Alom pada menit ke-84 melalui sepakan kerasnya yang mengarah ke kiri atas gawang PS Polri yang dijaga Hery Prasetyo.

Hingga wasit Iwan Sukoco asal Malang meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-1 dan kedua tim harus rela berbagi poin dalam laga itu.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain PS Polri Zulfiandi pada menit ke-68 dan Ia Louis Kabes menit ke-92.

Pemuncak klasemen sementara grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 ditempati PS Polri dengan raihan empat poin, posisi kedua Persija Jakarta (tiga poin), Arema Cronus (tiga poin), Persipura Jayapura (satu poin) dan juru kunci Bali United (nol poin).

"Pada pertandingan babak pertama kami memang menurunkan pemain muda dan pemain baru sehingga permainan belum begitu baik, namun pada babak kedua kita ubah strategi," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswando Lessa.

Ia mengakui tim PS Polri memiliki pemain berkualitas dan diperkuat pemain profesional, namun tim Persipura mampu mengatasi gempuran tim lawan.

Ia menambahkan, laga perdana di Bhayangkara Cup ini cukup positif karena mampu menahan imbang PS Polri dan untuk laga berikutnya akan lebih baik dari hari ini.

Usai pertandingan Pelatih PS Polri Bambang Nurdiansyah tidak memberikan pernyataan karena sudah mendahului kembali ke tempat penginapan.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016