Jakarta (ANTARA News) - Indonesia mengubah komposisi Tim Thomas-Uber dalam turnamen final yang akan berlangsung di Kunshan, Tiongkok, 15-22 Mei, dengan mengganti satu wakil tim Thomas dan satu wakil tim Uber.

"Kami dan tim pelatih telah menganalisa penampilan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan dan Linda Wenifanetri selama turnamen kualifikasi Piala Thomas-Uber di India sangat kurang. Kami memutuskan untuk mengganti mereka," kata Manajer Tim Thomas-Uber Indonesia Rexy Mainaky di Jakarta, Senin.

Tim Thomas-Uber Indonesia mengganti pasangan Rian/Berry dengan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan Linda akan diganti atlet tunggal putri Gregoria Mariska.

"Pelatih menilai penampilan Kevin/Marcus lebih baik dalam beberapa waktu terakhir. Saya juga mengikuti perkembangan penampilan Kevin/Marcus," ujar Rexy.

Tim Thomas Indonesia masih mengandalkan atlet tunggal putra Tommy Sugiarto sebagai motor tim pada nomor tunggal dan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra.

Tim Thomas Indonesia masuk grup B dalam turnamen final Piala Thomas bersama tim India, Thailand, dan Hong Kong.

Sementara, tim Uber Indonesia bersama tim Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong dalam grup C.

Berikut komposisi Tim Thomas-Uber Indonesia dan hasil undian grup dalam turnamen final Piala Thomas-Uber yang akan berlangsung di Kunshan;

Tim Piala Thomas terdiri dari Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Tim Piala Uber Indonesia terdiri dari Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, dan Rosyita Eka Putri Sari.


Hasil undian grup Piala Thomas;

Grup A: Tiongkok, Jepang, Perancis, Meksiko

Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong

Grup C: Korea, Malaysia, Inggris, Jerman

Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan


Hasil undian grup Piala Uber;

Grup A: Tiongkok, Denmark, Spanyol, Malaysia

Grup B: Korea, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat

Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong

Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016