Bandung (ANTARA News) - KONI Jawa Barat menyiapkan para atlet untuk percaya diri dan bisa melakukan antisipasi kondisi tidak terduga saat pertandingan pada PON XIX/2016 Jabar.

"Pembentukan karakter yang dilakukan KONI Jabar kepada para atletnya diharapkan tidak terpengaruh oleh hal-hal nonteknis, serta bisa meyakinkan dirinya serta mengantisipasi hal-hal yang tak terduga dalam pertandingan," kata Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin di Bandung, Selasa.

KONI Jabar kembali mengirimkan 250 atletnya untuk mengikuti program pembentukan karakter yang digelar di Dodik Bela Negara Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Pembentukan karakter yang diikuti oleh atlet biliar, catur, senam dan lainnya itu akan berlangsung selama lima hari dengan target para atlet lebih percaya diri dan termotivasi hingga meyakini dirinya sendiri bahwa mereka mampu menjadi yang terbaik.

"Ini merupakan gelombang kedua, dua pekan lalu gelombang pertama menjalani kegiatan serupa. Tak hanya atlet juga diikuti oleh manajer dan pelatih Pelatda," kata Ahmad Saefudin.

Total hingga saat ini, KONI Jabar telah mengikut sertakan 500 atlet, pelatih dan managernya untuk program pembentukan karakter building itu.

Kegiatan itu juga dilakukan oleh KONI Jawa Barat saat mempersiapkan atlet pada PON XVIII/2012 di Riau.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016