Mereka akan jalan-jalan ke objek wisata, antara lain Ubud (Gianyar), Nusa Lembongan (Klungkung), Taman Sukasada Ujung Karangasem, Tanah Lot (Tabanan), Uluwatu, GWK, Kuta, Legian, Seminyak, dan makan malam di Jimbaran, Kabupaten Badung."
Denpasar (ANTARA News) - Ajang pencarian bakat yang dikenal dengan "Idol" Belanda datang ke Pulau Bali untuk melakukan dua syuting perdananya.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Wijaya di Denpasar, Rabu mengatakan peserta "Idol" Belanda sudah tiba di Pulau Dewata untuk serangkaian syuting ajang itu.

"Kedatangan para peserta Idol Belanda kami apresiasi, karena nama Bali akan lebih dikenal di negeri Kincir Angin tersebut, bahkan di Eropa," ujarnya.

Ia mengatakan selama di Bali, selain melakukan syuting mereka juga akan mengunjungi objek-objek wisata dan kegiatan budaya yang ada di Pulau Dewata.

"Mereka akan jalan-jalan ke objek wisata, antara lain Ubud (Gianyar), Nusa Lembongan (Klungkung), Taman Sukasada Ujung Karangasem, Tanah Lot (Tabanan), Uluwatu, GWK, Kuta, Legian, Seminyak, dan makan malam di Jimbaran, Kabupaten Badung," ucapnya.

Ngurah Wijaya menyebutkan yang datang bersama rombongan sebanyak 50 orang, terdiri dari 20 kandidat, empat orang juri dan 26 kru pengambil gambar.

"Ajang bergensi tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan popularitas Indonesia sebagai destinasi pariwisata internasional. Karena episodenya menayangkan destinasi wisata Bali," kata Ngurah Wijaya menjelaskan.

Ia mengatakan acara tersebut akan ditayangkan di negara Belanda, dan akan menarik minat masyarakat Eropa untuk berwisata ke Indonesia.

Seorang juri "Idol" Belanda Jamai Lemon mengaku senang saat sampai di Bali, karena memang benar ramah tamahnya masyarakat Indonesia, khususnya warga Pulau Dewata.

"Saya merasa senang sesampai di Bali. Masyarakatnya memang ramah tamah. Awalnya saya mendapatkan informasi dari promosi dan berita-berita yang kami baca. tapi sesampai disini memang Bali luar biasa, baik ramah tamah masyarakatnya maupun seni budaya yang dimiliki masyarakat setempat," katanya.

Hal tersebutlah, kata dia, mendorong untuk melakukan syuting di Bali untuk mewarnai perjalanan ajang "Idol" Belanda di beberapa negara.

"Perjalanan ini sangat berkesan bagi saya dan kandidat idol yang tengah berlaga. Kami nantinya dalam episode ini juga menampilkan objek wisata Bali sebagai latar belakang pengambilan syuting peserta Idol," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016