Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Jepang Shu Watanabe baru kali pertama beradu peran dengan aktris Chelsea Islan.

Kendati begitu, dia mengaku tertarik pada tatapan mata pemeran Merry Riana dalam "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" itu.

"Chelase itu mempunyai kekuatan di mata. Tatapan matanya seakan membuat kita terbawa," ujar salah pemeran utama dorama "Gekikoi" itu di Jakarta, Rabu.

Shu mendapat kesempatan menjajal kemampuan seni perannya bersama Chelsea dalam film televisi (FTV) hasil kerjasama Jepang dan Indonesia, " When You Wish Upon a Sakura".

Film ini akan tayang 25-26 April mendatang pukul 21.00 (WIB) di chanel WakuWaku Japan. Selain memuji tatapan mata, aktor kelahiran Yurihonjo, Akita, Jepang itu mengagumi keprofesionalan Chealse dalam berakting.

"Dalam produksi film ini saya tertolong dengan profesionalisme Chelsea. Daya tarik dia saat syuting sungguh-sungguh," kata dia.

"Begitu camera off, dia kembali ke perempuan yang lugu, cantik, lucu sesuai usianya," tutur Shu.

Sementara itu, Chelsea mengaku senang bisa bermain dalam film yang sama dengan Shu.

"Awalnya kami banyak mengalami masalah, karena bahasa dan budaya. Tetapi akhirnya kami bisa mengobrol soal makanan dan budaya kita masing-masing. Shu sangat profesional," kata dia dalam kesempatan yang sama.

Ketika ditanya adegan mana dalam film yang paling berkesan, baik Shu maupun Chelsea sepakat hampir seluruh part dalam film berkesan.

"Sebenarnya hampir semua adegan di proyek ini berkesan untuk saya. Di sini kisah romatis tentang orang dari dua budaya berbeda, menerima perbedaan satu dan lainnya," tutur Chelsea.

Shu mengatakan, selain adegan romantisnya, saat berkeliling di Yogyakarta, merupakan dua adegan paling berkesan.

"Tentunya adegan romantisnya menarik, keliling-keliling tempat-tempat terkenal di Yogyakarta. keliling Tokyo dengan bus tour," kata dia.

Dalam film itu Shu (memainkan peran sebagai Ryo Igawa) merupakan editor komik untuk anak laki-laki di Jepang, yang berkenalan dengan Elliana Saraswati (diperankan Chelsea) melalui Facebook. Mereka akhirnya menjalin persahabatan.

Hingga akhirnya, Elly berkesempatan mengunjungi Jepang bersama sahabatnya Wiwiek. Sesampainya di Jepang, Ryo menyempatkan menemani kedua sahabatnya itu keliling Tokyo. Apa yang akan terjadi berikutnya? Akankah persahabatan mereka berkembang pada suatu hubungan lainnya?

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016