Seoul (ANTARA News) - Aktor Korea Selatan Lee Kwang-soo dari acara varietas terkenal "Running Man" menjadi salah satu pemeran untuk drama adaptasi Webtoon yang akan diproduksi KBS, kata agensi PR di Seoul.

Menurut The Tik Tok, Lee akan menjadi pemeran utama Jo Seok di "Sound of Mind" yang diadaptasi dari kartun web terkenal karya kartunis Jo Seok.

Kartun otobiografi itu diunggah sejak September 2006 di portal terbesar Korsel Naver, dan telah mendulang kesuksesan jangka panjang di kalangan pembaca Korea karena mendeskripsikan kehidupan sang kartunis dan keluarganya secara komikal.

KBS mencoba peruntungan dengan memproduksi drama yang diadaptasi dari web dan "Sound of Mind" menjadi proyek perdananya.

Situs portal Naver, perusahaan produksi Cross Pictures, dan produser TV populer Seo Soo-min juga berpartisipasi dalam produksi itu.

Lee diharapkan bisa menampilkan karakternya yang kocak, sementara aktris Jung So-min didapuk menjadi pemeran utama wanita Ae-bong.

Drama ini akan mulai digarap awal April dan diperkirakan tayang musim gugur ini di Naver. Adaptasi televisi akan diproduksi untuk KBS 2TV, demikian seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016